Ancelotti Ungkap Alasan Tunjuk Alaba jadi Eksekutor Tendangan Bebas

Penulis: Senja Hanan
Senin 15 Agu 2022, 13:38 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berhasil mengalahkan Almeria dengan skor 2-1 di laga pembuka La Liga Spanyol. Pelatih Carlo Ancelotti beberkan alasan meminta David Alaba jadi eksekutor bola mati.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Power Horse, Senin (15/8) dini hari WIB, Almeria mampu mencetak gol cepat yang dicetak Largie Ramazani. Kemudian, Los Blancos berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Lucas Vazquez. Sebelum Alaba menjadi penentu kemenangan timnya.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa Almeria telah memberikan perlawanan yang sempat membuat sang juara bertahan mengalami kesulitan di awal pertandingan.

“Itu menjadi pertandingan yang sulit karena kesalahan defensif yang cukup sederhana. Tapi, kemudian kami meningkat. Kami memiliki banyak tendangan sudut dan peluang dan kemudian mencetak gol," katanya.

Ancelotti juga mengungkapkan alasan meminta Alaba untuk mengambil tendangan bebas saat melawan Almeria. Padahal, tugas tersebut biasanya diserahkan kepada Karim Benzema atau Toni Kroos.

“Itu akan diambil oleh Benzema atau Kroos, tetapi Alaba dapat mengambilnya dengan sangat baik dari sana. Jadi, kami memutuskan bahwa dia akan menerimanya. Tidak mudah untuk memberi tahu dua lainnya bahwa Alaba akan mengambilnya. Tidak, saya bercanda tentang bagian terakhir itu,"  lanjutnya.

Kemenangan ini tentu sangat berharga untuk Karim Benzema dkk dalam usaha untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol mereka. Pertandingan selanjutnya, sang juara bertahan akan bermain ke markas Celta Vigo. Sedangkan Almeria akan menghadapi Elche.

Artikel Tag: Real Madrid, Carlo Ancelotti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-ungkap-alasan-tunjuk-alaba-jadi-eksekutor-tendangan-bebas
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini