Ambisi Persib Hentikan Paceklik Kemenangan Saat Menjamu PSIS

Penulis: M. Aldi
Jumat 12 Agu 2022, 16:30 WIB
Caretaker Persib, Budiman dalam jumpa pers jelang laga

Caretaker Persib, Budiman dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Paceklik kemenangan berusaha dihentikan Persib ketika menjamu PSIS Semarang. Target tiga poin tidak bisa ditawar lagi karena Maung Bandung harus segera memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Budiman selaku caretaker mengatakan timnya sudah siap bertempur pada pertandingan besok. Mereka punya motivasi yang tinggi guna menekuk PSIS di kandang sendiri. Hasil minor di tiga laga sebelumnya sudah dilupakan.

"Alhamdulillah pertandingan besok kami tim pelatih dan para pemain sudah siap, dan semua pemain sudah melupakan pertandingan kemarin di Borneo. Yang tiga pertandingan itu (sudah dilupakan) dan kita menatap pertandingan besok ya, dan pertandingan besok semua pemain sudah siap," terang Budiman dalam jumpa pers jelang laga.

Persib sendiri dalam pertandingan ini belum diarsiteki pelatih kepala pasca mundurnya Robert Rene Alberts. Saat ini eks pemain Persija tersebut masih bertindak sebagai pelatih sementara. Tapi situasi itu tidak mengurangi keinginan Budiman membawa timnya kembali ke jalur kemenangan.

"Kalau target pasti tiga poin, kita main di home. Kemarin kita sudah tekankan, walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma caretaker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat Bobotoh. Saya pengen besok bandung menjadi lautan biru, memberikan kegembiraan buat Bobotoh, targetnya tetap harus tiga poin, ini main di rumah," tukasnya.

Dirinya juga mengatakan timnya sedang fokus menata kesiapan tanpa mempedulikan kondisi tim lawan. Memang beberapa pilar Mahesa Jenar harus absen seperti Carlos Fortes dan Fredyan Wahyu karena kondisi yang tidak fit.

"Kalau menurut saya, kekuatan PSIS segimanapun itu saya tidak melihat ya, siapa yang mau datang dan juga tidak, terserah, yang penting saya mempersiapkan tim ini buat pertandingan besok," ujar eks pelatih Persib U-19 ini.

Menurutnya siapapun yang tampil harus mengerahkan segala kemampuan untuk membawa Maung Bandung bertaring lagi. "Jadi buat besok siapapun laawannya, siapapun yang akan diturunkan, tetap kita dari menit awal harus fight. Kita jangan sia-siakan kesempatan besok," tutur dia.

Sayangnya dalam pertandingan ini Beckham Putra Nugraha kemungkinan masih belum bisa diturunkan. Gelandang serang berusia 20 tahun ini masih dalam proses pemulihan cedera engkel dan baru diproyeksi kembali pekan depan.

"Kita tim pelatih tidak bisa memastikan, yang lebih tahu itu kan tim dokter, Beckham masih ada sedikit pembengkakan di anklenya, mudah-mudahan seminggu ke depan sudah pulih dan bisa ikut ke Sleman, tapi untuk besok Beckham masih belum bisa diturunkan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Budiman, PSIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-persib-hentikan-paceklik-kemenangan-saat-menjamu-psis
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini