Alexander Isak Diawasi Arsenal dan Tottenham Hotspur

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Apr 2024, 17:30 WIB
Striker Newcastle United, Alexander Isak

Striker Newcastle United, Alexander Isak. (Foto: Serena Taylor/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan akan bersaing secara langsung untuk mendapatkan tanda tangan striker Newcastle United, Alexander Isak, pada bursa transfer musim panas.

Eddie Howe baru-baru ini bersikeras bahwa penyerang asal Swedia itu tidak akan dijual, namun baik Arsenal dan Tottenham berharap dapat mengambil keuntungan dari situasi keuangan Newcastle. Kepala eksekutif The Magpies, Darren Eales, telah mengakui bahwa klub mungkin harus menjual beberapa pemain untuk memenuhi Profit and Sustainability Rules (PSR).

"Jika kita ingin mencapai tujuan yang kita inginkan, terkadang kita harus menjual pemain kita," ujar Eales pada bulan Januari lalu. "Dalam dunia PSR, setiap orang memiliki harga masing-masing."

Menurut The Sun, Arsenal dan Tottenham kini akan bertarung untuk mendapatkan tanda tangan Alexander Isak di akhir musim. Mereka mengklaim bahwa The Gunners secara aktif merencanakan kepindahan Isak sementara Spurs terus mengawasinya.

Isak tampil impresif untuk The Magpies musim ini, mencetak 14 gol dalam 21 penampilan di Premier League. Pemain berusia 24 tahun itu terikat kontrak dengan Newcastle United hingga 2028, sehingga mereka menginginkan 100 juta poundsterling untuk pemain asal Swedia tersebut.

Sejak bergabung dengan Newcastle dari Real Sociedad dengan nilai transfer 60 juta poundsterling dua tahun lalu, Isak telah mencetak 28 gol dan empat assist dalam 58 pertandingan untuk The Magpies. Ia mencetak sepasang gol penalti dalam kemenangan 4-3 atas West Ham United pada hari Sabtu (30/3) lalu.

"Dia adalah talenta yang luar biasa dan tidak ada seorang pun yang berhubungan dengan Newcastle yang ingin kehilangan dia," ujar Howe tentang Isak pada hari Senin. "Dia tampil luar biasa pada hari Sabtu. Dia tidak mencetak gol dalam permainan terbuka, namun dua eksekusi penaltinya luar biasa dan permainannya secara umum sangat bagus. Permainannya, atletisnya, dia terlihat berada di posisi yang sangat bagus."

Artikel Tag: Alexander Isak, Newcastle United, Arsenal, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alexander-isak-diawasi-arsenal-dan-tottenham-hotspur
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini