Alex McLeish Sebut Skotlandia Punya Peluang Bagus Lolos ke Euro 2020

Penulis: Dwi Prima
Kamis 14 Mar 2019, 18:55 WIB
Alex McLeish Sebut Skotlandia Punya Peluang Bagus Lolos ke Euro 2020

Alex McLeish / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Manajer Skotlandia, Alex McLeish percaya akhir positif di UEFA Nations League dapat meningkatkan peluang mereka lolos ke Euro 2020.

Skuat McLeish memulai musim kualifikasi mereka dengan pertandingan tandang melawan Kazakhstan dan San Marino saat mereka berusaha mencapai turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1998.

Skotlandia mengalahkan Albania 4-0 sebelum mengalahkan Israel 3-2 di Hampden Park pada November untuk mengamankan tiket promosi di UEFA Nations League bersama dengan setidaknya tempat play-off untuk Euro 2020.

McLeish sekarang meminta para pemainnya untuk membangun momentum positif.

"Mentalitas kami harus ditingkatkan setelah UEFA Nations League," katanya kepada Sky Sports.

"Kami selesai dengan catatan yang sangat bagus di Hampden. Saat unggul 3-2 (melawan Israel) saya bisa membayangkan orang-orang di rumah dan para pakar mengatakan 'mereka tidak akan melakukannya', tetapi kami melakukannya."

"Kami ingin mereka mengekspresikan diri, tetapi kami ingin diatur dan memastikan Kazakhstan dan San Marino tidak mendapat peluang melawan kami."

McLeish memiliki satu masalah utama yang harus dipecahkan setelah kiper utama Skotlandia, Allan McGregor pensiun dari tugas internasional bersama Skotlandia untuk berkonsentrasi pada karier klubnya dengan Rangers.

Kiper Celtic, Craig Gordon saat ini absen karena cedera, meninggalkan McLeish dengan opsi yang berkurang di posisi itu tetapi dia yakin mereka memiliki kekuatan yang cukup dalam untuk mengatasinya.

"Jon McLaughlin sedang dalam misi untuk membawa Sunderland kembali ke Championship," tambah McLeish.

"Mereka telah mengalami beberapa tahun yang buruk tetapi penampilan John sangat luar biasa."

"Jordan Archer punya waktu istirahat, tetapi sekarang dia kembali. Scott Bain telah mengambil alih tigas dari Craig Gordon, yang akan menjadi salah satu pilihan kita seandainya dia tidak cedera."

Artikel Tag: UEFA Nations League, Skotlandia, Euro 2020

326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini