Alessandro Bastoni Ungkap Peran Simone Inzaghi dalam Kariernya

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Mar 2024, 14:23 WIB
Alessandro Bastoni.

Alessandro Bastoni. (Foto: Giuseppe Bellini)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain bertahan Inter Milan, Alessandro Bastoni, merasa bahwa pelatihnya, Simone Inzaghi, telah membantunya untuk berkembang secara taktis.

Alessandro Bastoni telah menjadi lebih dari sekadar seorang bek tengah bagi Inter Milan. Pemain internasional Italia ini selalu menunjukkan kemampuan taktis yang luar biasa dan kemampuan untuk memengaruhi permainan saat menguasai bola. Hal itu tentu saja terjadi di bawah arahan Antonio Conte.

Namun, sejak Simone Inzaghi mengambil alih kursi kepelatihan, Bastoni semakin menjadi kekuatan dalam saat timnya melakukan serangan.

Mantan pemain bertahan Atalanta dan Parma ini telah memberikan kontribusi melalui umpan-umpannya, lari menyerang, dan umpan silang ke dalam kotak penalti. Setiap kali Bastoni bermain musim ini, ia telah menjadi salah satu roda penggerak utama dalam serangan Inter.

Peran menyerang yang dimiliki Bastoni sangat cocok dengan formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh pelatih Inter, Simone Inzaghi. Dan pada gilirannya, sistem ini sangat ideal untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari Bastoni.

Pemain internasional Italia tersebut benar-benar mendapatkan kebebasan untuk mengekspresikan dirinya di atas lapangan. Namun pada saat yang sama, hal itu tidak mengorbankan soliditas pertahanan Inter.

Nerazzurri kembali mencatatkan clean sheet pada malam ini. Hal tersebut menjadi bukti bahwa meskipun para pemain bertahan seperti Bastoni mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam menyerang, sistem ini juga memberikan banyak perlindungan di lini pertahanan.

Inzaghi sangat berperan penting dalam hal ini," ujar Bastoni kepada DAZN.

"Awalnya, saya tidak begitu bergerak di atas lapangan. Tidak mudah untuk menemukan pemain seperti Mkhi atau seorang striker seperti Lauti, yang bekerja sangat keras dalam bertahan. Ini adalah permainan tim."

"Seperti yang telah kami katakan sejak lama, final di Istanbul [di Liga Champions menghadapi Manchester City] memberi kami persatuan dan kesadaran diri."

"Kami selalu tetap bersatu, bahkan saat mengalami kesulitan,. Musim lalu ada beberapa kekalahan, dan kami semua membicarakannya."

Artikel Tag: Alessandro Bastoni, Inter Milan, Simone Inzaghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alessandro-bastoni-ungkap-peran-simone-inzaghi-dalam-kariernya
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini