Albert Sambi Lokonga Tidak Mau Kembali ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Mei 2024, 06:00 WIB
Arsenal meminjamkan Albert Sambi Lokonga ke Luton Town

Arsenal meminjamkan Albert Sambi Lokonga ke Luton Town. (Foto: David Rogers/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Albert Sambi Lokonga, mengonfirmasi bahwa dirinya kemungkinan besar akan meninggalkan Emirates Stadium baik secara permanen atau dipinjamkan lagi pada musim panas ini.

Pemain asal Belgia ini bergabung dengan klub London utara pada musim panas 2021 dari Anderlecht dengan reputasi yang tinggi. Namun, Albert Sambi Lokonga hanya menunjukkan kilasan potensinya selama musim pertamanya di klub dan kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta.

Lokonga mengalami masa pinjaman yang sulit di Crystal Palace musim lalu, tetapi menikmati periode yang meningkatkan reputasinya di Luton Town selama musim ini. Cedera mungkin telah membatasi penampilannya menjadi hanya 19 kali, namun ia tampil cukup baik dalam laga-laga tersebut untuk mendapatkan pujian dari mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Meskipun mendapatkan pujian tersebut dan kebutuhan Arsenal untuk memperkuat lini tengah, Lokonga tampaknya akan meninggalkan Emirates Stadium begitu jendela transfer musim panas dibuka. "Cinta yang saya terima luar biasa, sungguh tidak bisa dipercaya dan saya belum pernah melihat dukungan seperti ini," kata sang gelandang kepada BBC Three Counties Radio.

"Saya pasti akan kembali ke sini. Jika saya tidak bermain untuk Luton, saya pasti akan datang untuk melihat para pemain. Saya pikir ini adalah keputusan terbaik dalam hidup saya untuk datang ke sini, bermain untuk klub ini, dan saya berterima kasih kepada Rob [Edwards] yang telah mengundang saya untuk bergabung dengannya dan menjalani perjalanan ini.

"Saya menyukai segala sesuatu tentang tempat ini, waktu saya di sini luar biasa. Saya pikir nilai-nilai yang dipegang klub ini sangat cocok untuk saya dan saya sangat senang bahwa saya membuat pilihan ini. Kami telah berkembang banyak sebagai tim dan klub juga harus beradaptasi dengan cepat di Premier League, jadi ini adalah perjalanan yang luar biasa."

Mengenai masa depannya di Arsenal, pemain berusia 24 tahun itu menambahkan: "Bagi saya, saya telah berdiskusi dengan Arsenal dan kesimpulannya adalah hal terbaik bagi saya adalah meninggalkan klub. Sekarang terserah kepada agen saya dan klub untuk menemukan sesuatu. Saya masih memiliki kontrak di sana, satu tahun ditambah opsi satu tahun, jadi mari kita lihat apa yang terjadi."

Artikel Tag: Albert Sambi Lokonga, Arsenal, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/albert-sambi-lokonga-tidak-mau-kembali-ke-arsenal
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini