Albert Sambi Lokonga Ingin Hidupkan Kariernya di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Feb 2024, 03:30 WIB
Albert Sambi Lokonga menghabiskan musim ini di Luton Town

Albert Sambi Lokonga menghabiskan musim ini di Luton Town. (Foto: Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Albert Sambi Lokonga, yang sedang dipinjamkan ke Luton Town, menyatakan bahwa ia masih memiliki ambisi untuk meraih kesuksesan di Arsenal.

Ketika The Gunners menghabiskan 15 juta pound sterling untuk merekrut sang gelandang dari Anderlecht pada tahun 2021, harapannya adalah ia akan berkembang menjadi bintang tim utama di bawah asuhan Mikel Arteta. Sebaliknya, pemain asal Belgia itu tidak mampu tampil mengesankan di Emirates Stadium, dibatasi hanya 14 kali tampil sebagai starter dan 11 kali sebagai pemain pengganti di Premier League hingga Januari 2023.

Pada saat itu, Arteta memberikan lampu hijau untuk dipinjamkan ke Crystal Palace, di mana Albert Sambi Lokonga tampil dalam sembilan pertandingan di Premier League tanpa memberikan dampak positif, dan kemudian pindah ke klub promosi Luton Town. Namun, sangat kontras dengan dua tahun sebelumnya di sepak bola Inggris, Lokonga telah terbukti sukses besar dalam 11 penampilannya bersama The Hatters di liga.

Meskipun penampilan Luton menurun dalam beberapa pekan terakhir, pemain berusia 24 tahun ini terus tampil menonjol, terutama dalam kekalahan 2-1 di dari Manchester United pada akhir pekan lalu. Namun karena Arsenal ingin meningkatkan posisi mereka dengan Financial Fair Play, menjual Lokonga di musim panas akan sangat realistis.

Namun demikian, sang gelandang mengisyaratkan bahwa ia belum menyerah untuk kembali ke tim senior di Emirates Stadium. Berbicara kepada DH, Lokonga mengatakan: "Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakannya. Saya belum melakukan kontak dengan Mikel Arteta. Saya berkonsentrasi pada Luton. Kami akan berbicara dengan Arsenal di akhir musim.

"Tapi semuanya akan terjadi secara bertahap. Saya masih menganggap diri saya sebagai pemain Arsenal. Saya dihargai di sana oleh para penggemar dan staf. Saya pikir saya bisa memiliki masa depan di Arsenal, tetapi itu akan tergantung pada penampilan saya di sini. Saya selalu mengatakan bahwa selama saya memiliki kontrak dengan The Gunners, saya ingin membuat tanda di sana."

Saat ini, Lokonga masih memiliki kontrak dengan klub asal London utara hingga 2026, dan belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak, sementara ia masih berada di luar rencana mereka. Meskipun demikian, The Gunners tampaknya akan ditinggal oleh Jorginho dan Mohamed Elneny, yang kontrak mereka akan habis pada akhir musim ini.

Artikel Tag: Albert Sambi Lokonga, Arsenal, Luton Town

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/albert-sambi-lokonga-ingin-hidupkan-kariernya-di-arsenal
231  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini