Alasan Presiden Napoli Pilih Francesco Calzona sebagai Pengganti Mazzarri

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Feb 2024, 18:21 WIB
Francesco Calzona

Francesco Calzona tangani Napoli hingga akhir musim (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menjelaskan alasan memilih Francesco Calzona sebagai pelatih sementara setelah klub memecat Walter Mazzarri.

Pada Selasa (20/2) dini hari WIB, Aurelio De Laurentiis memutuskan untuk memecat Walter Mazzarri, yang tadinya terikat kontrak hingga akhir musim ini setelah ditunjuk menggantikan Rudi Garcia pada November lalu.

Calzona merupakan pelatih tim nasional Slovakia sejak 2022. Dia tetap menjabat di timnas selagi mengabdi untuk partenopei hingga 30 Juni 2024 mendatang.

De Laurentiis mengatakan bahwa dirinya memilih Francesco Calzona karena dia memiliki pengalaman yang cukup dan mengenal Napoli.

Dia merupakan asisten pelatih Maurizio Sarri pada tahun 2015 hingga 2018 di Partenopei, dan juga bekerja sama dengan Luciano Spalletti pada 2021 hingga 2022.

"Dia pernah bekerja sama dengan Sarri dan Spalletti dan sudah mengenal 80 persen dari para pemain kami," jelas De Laurentiis kepada Sky Sport Italia.

"Mari sambut Calzona dan mencoba membantunya tanpa masalah. Mempersiapkannya untuk sebuah laga berat dalam 24 jam akan sangat sulit," tambahnya.

"Dia akan tiba di sini bersama para asistennya besok pagi [Selasa waktu setempat] dan kami akan berbincang untuk waktu yang lama. Kemudian, kami akan pergi ke Castel Volturno tempatnya akan diperkenalkan kepada tim, meski dia sudah mengenal banyak pemain di antaranya."

Calzona akan langsung melakoni debut dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona pada Kamis (22/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Francesco Calzona, Napoli, Aurelio De Laurentiis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-presiden-napoli-pilih-francesco-calzona-sebagai-pengganti-mazzarri
146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini