Alami Kemunduran, Thomas Partey Harus Absen Lebih Panjang

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 03 Feb 2024, 11:30 WIB
Thomas Partey sudah absen sejak Oktober

Thomas Partey sudah absen sejak Oktober. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris; Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Thomas Partey mengalami 'sedikit kemunduran' saat kembali dari cedera, membuat sang gelandang Arsenal harus absen dalam pertandingan melawan Liverpool akhir pekan ini.

Thomas Partey telah absen karena masalah paha sejak Oktober, yang berarti pemain berusia 30 tahun itu melewatkan 20 pertandingan terakhir The Gunners di semua kompetisi — termasuk hasil imbang 1-1 di Anfield sebelum Natal. Pemain asal Ghana ini menjalani operasi pada pahanya setelah mengalami cedera pada saat-saat terakhir sesi latihan sebelum pertandingan Liga Champions melawan Sevilla.

Foto-foto Partey yang kembali berlatih pekan lalu menimbulkan harapan bahwa kembalinya dia ke tim utama bisa segera terjadi, namun kambuhnya masalah tersebut tampaknya telah menunda pemulihan mantan pemain Atletico Madrid ini. Hal ini menjadi pukulan besar bagi Arsenal, karena pasukan Arteta sedang memasuki periode krusial dalam konteks perebutan gelar musim ini, terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

Diminta untuk memberikan kabar terbaru mengenai masalah cedera Arsenal pada konferensi pers hari Jumat (2/2), Mikel Arteta mengatakan kepada wartawan: "Gabi [Gabriel Jesus] jelas bermain dan berlatih bersama kami sepanjang pekan.

"Dengan Thomas, sayangnya kami mengalami sedikit kemunduran beberapa hari yang lalu sehingga dia tidak akan tersedia untuk masuk dalam skuat. Entah itu dalam hitungan hari atau minggu, kita lihat saja nanti, tapi dia mengalami sedikit masalah."

Arteta mengonfirmasi bahwa Partey merasakan ketidaknyamanan di area yang sama di pahanya, tetapi tidak dapat memberikan waktu yang pasti kapan sang gelandang akan kembali bermain.

"Saya bukan seorang dokter, tetapi saya dapat mencoba menjelaskannya. Dia merasakan sesuatu lagi di area yang sangat mirip dan dia tidak bisa berlatih selama beberapa hari terakhir," tambah manajer asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Thomas Partey, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alami-kemunduran-thomas-partey-harus-absen-lebih-panjang
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini