Aksi Protes Anti Pemerintah Prancis Bikin Jadwal Ligue 1 Kacau

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Des 2018, 04:29 WIB
Aksi Protes Anti Pemerintah Prancis Bikin Jadwal Ligue 1 Kacau

Gelombang protes anti pemerintah Prancis (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Gelombang protes 'gilet jaunes' yang merupakan aksi protes terhadap kebijakan pemerintah Prancis membuat sejumlah jadwal pertandingan di Ligue 1 mengalami penundaan. Alhasil beberapa laga tunda yang sedianya digelar pada akhir pekan lalu dijadwalkan akan berlangsung pada Januari mendatang.

Sepanjang November kemarin aksi protes anti pemerintah Prancis yang lebih dikenal dengan sebutan 'gilet jaunes' semakin merebak hingga saat ini. Buntut dari aksi unjuk rasa memprotes kebijakan pajak bahan bakar yang diterapkan oleh presiden Emmanuel Macron itu adalah aksi kerusuhan di kota Paris yang berdampak pada kegiatan lainnya yang turut melibatkan pihak kepolisian serta jasa keamanan termasuk Ligue 1.

Alhasil beberapa jadwal pertandingan mengalami penundaan. Tengok saja jadwal Montpellier yang seharusnya tandang ke markas Nantes, Sabtu (15/12), tidak bisa digelar lantaran tidak adanya pihak keamanan yang cukup untuk mengamankan laga tersebut. Sama halnya dengan laga antara Nice dan St. Etienne yang seharusnya digelar sehari lebih awal. Kedua klub sendiri berharap laga tetap akan digelar dengan tak melewati hari Minggu.

Dengan kepastian dua laga yang telah mengalami penundaan, maka pihak Ligue 1 mengumumkan akan melakukan penjadwalan ulang. Laga-laga tersebut kemudian dijadwalkan akan digelar pada Januari 2019 mendatang.

Untuk jadwal Angers kontra Bordeaux dan Paris Saint-Germain kontra Montpellier yang sedianya digelar akhir pekan lalu akan digelar pada 15 Januari mendatang. Sehari sebelumnya, Toulouse, Nimes, AS Monaco dan Saint-Etienne dijadwalkan akan menerima kedatangan Olympique Lyon, Nantes, Nice dan Olympique Marseille.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Olympique Lyon, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aksi-protes-anti-pemerintah-prancis-bikin-jadwal-ligue-1-kacau
1142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini