Ainsley Maitland-Niles Tinggalkan Arsenal di Musim Panas?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 02 Apr 2021, 18:00 WIB
Ainsley Maitland-Niles tidak memiliki tempat di tim utama Arsenal

Ainsley Maitland-Niles sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion. (Foto: Lee Parker - CameraSport/Getty Images)

Berita Transfer: Ainsley Maitland-Niles telah mengambil keputusan bahwa masa depannya bukan di Arsenal dan akan mendorong untuk pergi musim panas ini ketika dia kembali dari masa pinjaman bersama West Bromwich Albion.

Ainsley Maitland-Niles pindah ke The Hawthorns pada jendela transfer musim dingin dan sudah tujuh kali tampil sebagai starter di Premier League saat West Brom berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Peminjamannya ke West Brom terjadi setelah dia gagal mendapatkan tempat reguler di tim utama Arsenal di bawah Mikel Arteta selama paruh kedua musim lalu dan paruh pertama musim ini.

Maitland-Niles sangat menyukai peran di lini tengah, yang sekarang dia dapatkan di bawah Sam Allardyce, sementara di London utara dia lebih sering dimainkan sebagai bek sayap karena kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Thomas Partey, Granit Xhaka, dan Mohamed Elneny.

Maitland-Niles tampaknya tidak akan memiliki tempat di skuat The Gunners ketika dia kembali setelah akhir musim, dan The Telegraph mewartakan bahwa pemain berusia 23 tahun itu telah memutuskan bahwa dia akan mencari klub baru di musim panas.

Pemain asal Inggris itu masih terikat kontrak dengan Arsenal hingga 2023 sehingga mereka tidak berada di bawah tekanan untuk menjualnya, tetapi kemungkinan akan ada banyak tawaran dari klub Premier League untuk pemain serba bisa itu.

Wolves melayangkan tawaran senilai 20 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangan Maitland-Niles musim panas lalu yang ditolak oleh The Gunners karena Arteta masih melihatnya sebagai anggota yang sangat berguna bagi skuatnya. Leicester City dan Southampton juga menjadi tujuan potensial bagi pemain kelahiran Goodmayes itu.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Arsenal, West Brom

833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini