AFP Sport Minta Maaf Soal Kesalahan Penggunaan Gambar Edouard Mendy

Penulis: A Mahfuda
Kamis 25 Nov 2021, 22:26 WIB
Edouard Mendy (Sumber: IMAGO / Action Plus)

Edouard Mendy (Sumber: IMAGO / Action Plus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: AFP Sport telah mengeluarkan permintaan maaf kepada kiper Chelsea, Edouard Mendy, karena salah menggunakan fotonya dalam pemberitaan yang tidak terkait.

Beberapa waktu lalu, foto Edouard Mendy digunakan dalam pemberitaan mengenai Benjamin Mendy, menyusul tuduhan pemerkosaan bek Manchester City tersebut.

Kiper Chelsea itu kemudian menanggapi hal tersebut dengan menulis di Instagram pribadinya, “Sedih melihat bahwa pada tahun 2021, di Prancis dan juga di Inggris, bagi sebagian orang, orang kulit hitam tidak memiliki nama atau wajah yang berbeda. 'Kesalahan' foto ini tampak anekdot, tetapi sebenarnya mereka justru sebaliknya, mereka sangat simbolis.”

“Tidak terlalu rumit untuk membedakan dua wajah, terutama ketika jersey sepak bola sangat membantu!”

Namun kini Direktur Berita Global, Philip Chetwynd, telah menuliskan permintaan maaf secara resmi yang disambut baik oleh The Blues.

"AFP dengan tulus meminta maaf atas kesalahan yang melibatkan dua foto Anda yang diambil oleh fotografer kami selama pertandingan Premier League Chelsea melawan Manchester City pada 25 September. Foto-foto itu diberi judul yang salah oleh editor foto yang bekerja di bawah tekanan untuk tenggat waktu. Ini kasus kesalahan manusia oleh editor yang bekerja dengan cepat.,” bunyi pernyataan tersebut.

"Segera setelah kami menyadari kesalahannya, kami mengoreksi keterangan pada dua foto dan koreksi itu ditandai dengan sangat jelas kepada klien kami. Sayangnya beberapa klien kami menggunakan gambar dengan keterangan yang salah sebelum diperbaiki.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/afp-sport-minta-maaf-soal-kesalahan-penggunaan-gambar-edouard-mendy
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini