Ademola Lookman Laksanakan Tes Medis Jelang Gabung Atalanta

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Agu 2022, 19:45 WIB
Ademola Lookman

Ademola Lookman segera selesaikan transfer Atalanta (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penyerang sayap asal Inggris, Ademola Lookman, kabarnya sudah berada di Italia untuk melaksanakan tes medis jelang transfernya dari RB Leipzig ke Atalanta seharga 15 juta euro.

Sang pemain berusia 24 tahun terikat kontrak dengan Die Roten Bullen, namun telah menghabiskan dua tahun terakhir bermain untuk tim-tim Premier League, yaitu Fulham dan Leicester City, dengan status pinjaman.

Meskipun tampil cukup apik bersama The Foxes pada musim lalu dengan mengukir delapan gol dan lima assist dari 42 kali bertanding di semua ajang, namun Lookman tetap dikembalikan kepada RB Leipzig pada musim panas ini.

Atalanta bergerak untuk mengamankan jasanya, dan menurut klaim dari Sky Sport Italia, dia sudah ada di Bergamo untuk melaksanakan tes medis jelang kepindahannya ke kubu Serie A.

Ademola Lookman mengawali kariernya di Charlton Athletic dan merupakan pemain penting dalam skuat tim nasional Inggris U-20, yang menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2017 silam, dengan mencetak tiga gol dalam perjalanan The Three Lions junior ke final, termasuk di antaranya dicetak pada babak 16 besar dan semifinal.

Dia direkrut Everton seketika pada musim panas tahun itu, namun kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler. Leipzig meminjamnya dan kemudian mempermanenkannya seharga 18 juta euro pada musim panas tahun 2019.

Lookman merupakan seorang penyerang sayap kiri, yang juga bisa beroperasi di sisi kanan atau pun tengah.

Artikel Tag: Ademola Lookman, Atalanta, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ademola-lookman-laksanakan-tes-medis-jelang-gabung-atalanta
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini