Aaron Wan-Bissaka Tak Dilirik Timnas Inggris, Begini Komentar Solskjaer

Penulis: Demos Why
Sabtu 03 Apr 2021, 16:00 WIB
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka (Foto: Marco Luzzani)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan tanggapan terkait tak dipanggilnya Aaron Wan-Bissaka oleh timnas Inggris di jeda internasional bulan ini. Apa kata sang manajer.

Usai didatangkan oleh Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas tahun 2019 yang lalu, Aaron Wan-Bissaka terus menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Bahkan di musim ini, bek berusia 23 tahun itu kerap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solslkjaer di sisi kanan pertahanan Setan Merah. Musim ini Wan-Bissaka tercatat telah tampil sebanyak 42 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist. Bahkan di Premier League, dirinya hanya absen dua kali saja.

Namun performa apik Wan-Bissaka di level klub nyatanya belum cukup bagi Gareth Southgate untuk memanggilnya di jeda internasional bulan ini. Southgate tetap mempercayakan posisi bek kanan The Three Lions kepada fullback Manchester City, Kyle Walker.

Saat diminta tanggapannya terkait keputusan Southgate untuk tak memanggil Wan-Bissaka, Ole Gunnar Solskjaer tak memberikan banyak komentar. Namun sang manajer mengklaim sang pemain telah menunjukkan perkembangan luar biasa sejak memperkuat Man United. Ole juga menilai masih terlalu dini untuk membahas masa depan Wan-Bissaka termasuk di level timnas karena dia masih memiliki potensi untuk terus berkembang.

"Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Bukan hanya dia, namun semua pemain yang kami miliki. Dari sisi pertahanan dia semakin solid, namun dia juga memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi saat tim melakukan serangan," ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

"Masih terlalu dini untuk membahas terkait perjalanan kariernya di masa depan. Masih akan ada banyak hal datang dari dirinya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini