Aaron Ramsdale Bikin Paul Merson Telan Ludah Sendiri

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 04 Jun 2022, 09:42 WIB
Aaron Ramsdale (Sumber: Getty)

Aaron Ramsdale (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson menyebut Aaron Ramsdale sebagai pemain terbaik Arsenal musim 2021-22 dan ia mengaku sepenuhnya salah menilai kiper tersebut.

Aaron Ramsdale merapat ke Emirates Stadium dalam kesepakatan transfer 25 juta pounds (Rp454 miliar) musim panas tahun lalu. Namun, kedatangannya menuai kontroversi lantaran dia baru saja mengalami degradasi berturut-turut dari Premier League dengan Bournemouth dan Sheffield United, dengan catatan kebobolan 125 gol.

Banyak pihak yang skeptis bahwa penjaga gawang berusia 24 tahun itu akan menggeser pilihan pertama Arsenal kala itu, Bernd Leno, akan tetapi dia sukses membuktikan dirinya menjadi salah satu rekrutan terbaik klub London Utara tersebut.

Pemain internasional Inggris itu berhasil mencatatkan 12 clean sheet dalam 31 pertandingan, membantu The Gunners nyaris lolos ke Liga Champions, dan Paul Merson mengakui bahwa Ramsdale jauh melebih ekspektasinya.

“Aaron Ramsdale luar biasa,” ujar Merson kepada Sportskeedasaat ia memilih pemain terbaik dari masing-masing enam klub teratas Premier League.

“Dia memiliki beberapa penampilan yang lesu, tetapi dia melebihi harapan dan luar biasa di sebagian besar permainan yang dia mainkan.”

“Ketika Arsenal mengejarnya tahun lalu, saya duduk di sini bertanya-tanya mengapa mereka menginginkan seorang penjaga gawang yang kebobolan lebih banyak gol daripada siapa pun dalam tiga tahun terakhir.”

“Mikel Arteta melakukan hal tepat, dan Ramsdale membuat saya menelan ludah sendiri. Bukayo Saka berada di urutan kedua setelah Aaron Ramsdale dan telah menjadi berkah bagi ArsenaI dan Mikel Arteta. Dia menjadi ancaman di sepertiga akhir lapangan dan menikmati musim yang hebat.”

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aaron-ramsdale-bikin-paul-merson-telan-ludah-sendiri
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini