6 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Oleh Manchester City di Musim ini

Penulis: Demos Why
Rabu 18 Apr 2018, 18:45 WIB
6 Rekor yang Masih Bisa Dipecahkan Oleh Manchester City di Musim ini

Manchester City / AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City sendiri sudah memastikan diri mengamankan trofi Premier League pada akhir pekan lalu sebagai trofi ketiga dalam tujuh tahun terakhir. Namun selain gelar juara yang sudah berhasil mereka amankan, nyatanya masih ada sejumlah rekor yang masih mungkin mereka pecahkan pada musim ini.

Kepastian gelar juara The Cityzens diperoleh setelah Manchester United secara mengejutkan tumbang di tangan West Bromwich Albion dengan skor 1-0. Hal tersebut membuat MU tak mungkin lagi mengejar selisih 16 poin dari City. Alhasil City memastikan gelar juara Premier League disaat musim kompetisi masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Prestasi The Cityzens musim ini nyatanya hanya mampu disamai oleh MU (musim 1907/08 dan 2000-01) dan Everton (1984/84) di mana mereka berhasil memastikan gelar juara saat kompetisi masih menyisakan lima pertandingan lagi. Bukan hanya itu, keberhasilan City membuat Pep Guardiola menjadi manajer asal Spanyol pertama yang berhasil menjuarai Liga Primer.

Akan tetapi The Cityzens masih memiliki peluang untuk memecahkan 6 rekor lainnya di Premier League musim ini. Aapa sajakah itu? Berikut LigaOlahraga merangkumnya untuk Anda.

1. Rekor Kemenangan

Hingga pekan ke-33, The Cityzens telah membukukan 28 kemenangan di Premier League. Jumlah tersebut masih kurang dua kemenangan lagi untuk menyamai prestasi Chelsea pada musim 2016/17 di mana The Blues keluar jadi juara dengan membukukan 30 kemenangan. Bukan hanya itu, City memiliki peluang untuk mencatatkan rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim yang hingga kini masih dipegang oleh Tottenham Hotspur di mana berhasil meraih 31 kemenangan di musim 1960/61.

2. Rekor Kemenangan Tandang

Sejauh ini hanya Chelsea yang mampu mencatatkan kemenangan tandang paling banyak di era Premier League, yakni 15 kemenangan pada musim 2004/05. Sejatinya City hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menciptakan sejarah baru lantaran hingga kini telah mencatatkan 14 kemenangan di kandang lawan.

3. Rekor Poin

Pada musim 2004/05 Chelsea memang dikenal sangat perkasa di mana mereka keluar sebagai juara dengan mengumpulkan 95 poin dan hingga kini belum ada satupun tim yang mampu memecahkan rekor poin terbanyak itu. Akan tetapi The Cityzens musim ini bisa saja memecahkan rekor tersebut, pasalnya hingga kini tim arahan Pep Guardiola itu telah mengumpulkan 87 poin. Andai saja dalam lima laga terakhir mampu menyapu bersih dengan kemenangan, maka City akan mengumpulka 102 poin. Bukan hanya merusak catatan apik The Blues, City juga akan menjadi tim pertama yang mampu menembus hingga 100 poin dalam satu musim.

4. Rekor Poin Tandang

Masih berada di musim 2004/05 di mana Chelsea mampu mengumpulkan poin tandang sebanyak 48 angka. Sejauh ini City sudah mengumpulkan 44 poin di markas lawan, artinya mereka hanya butuh tambahan 5 poin lagi untuk merusak catatan Chelsea.

5. Rekor Jumlah Gol

Rekor jumlah gol terbanyak dalam satu musim masih dipegang oleh Chelsea dengan 103 gol yang berhasil dicatat pada musim 2009/10. Sejauh ini City sudah mengoleksi 93 gol, pertanyaannya adalah mampukah The Cityzens melampaui catatan The Blues?

6. Rekor Keunggulan Poin Atas Peringkat Kedua

Hingga kini City masih unggul 16 poin dari peringkat dua yang masih diisi oleh Manchester United. Mereka masih berpeluang untuk memecahkan rekor keunggulan poin atas peringkat kedua yang masih dipegang oleh MU yang keluar sebagai juara pada musim 1999/00 dengan selisih 18 poin dari Arsenal.

Artikel Tag: Manchester City, Premier League, Premier League 2017/18

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/6-rekor-yang-masih-bisa-dipecahkan-oleh-manchester-city-di-musim-ini
1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini