25 Gol Mauro Icardi Musim ini Samai Catatan Milik Ibrahimovic dan Ronaldo

Penulis: Demos Why
Rabu 18 Apr 2018, 10:47 WIB
25 Gol Mauro Icardi Musim ini Samai Catatan Milik Ibrahimovic dan Ronaldo

Mauro Icardi / FC Internazionale

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker Inter Milan, Mauro Icardi, pada tengah pekan ini mampu menyamai catatan milik Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo dengan mencetak gol ke-25 pada musim ini. Gol tesebut tercipta saat Icardi turut membantu Inter meraih kemenangan 4-0 atas Cagliari, Rabu (18/4) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Icardi mampu menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan Inter Milan atas Cagliari dini hari tadi. Joao Cancelo merupakan pemain pertama yang membobol gawang Cagliari disusul dengan tembakan Icardi di babak awal kedua untuk menggandakan keunggulan La Beneamata. Kemenangan Inter semakin sempurna setelah Marcelo Brozovic serta Ivan Perisic turut menyumbangkan golnya pada laga tersebut.

Satu gol yang dicetak oleh Icardi pada laga tersebut nyatanya merupakan gol yang ke-25 dirinya di Serie A musim ini. Catatan ini sejatinya merupakan rekor terbaik Icardi semenjak melakukan debutnya pada musim 2012/13. Bukan hanya itu, bomber andalan Inter yang kini berusia 25 tahun itu juga berhasil menjadi punggawa Nerazzurri ketiga yang berhasil mencetak 25 gol dalam satu musim setelah Ibrahimovic di musim 2008/09 dan Ronaldo di musim 1997/98.

Bahkan gol Icardi juga membantu Inter mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka di Liga Italia. Sejak menang 3-0 atas Verona pada akhir Maret, La Beneamata hanya mampu menghasilkan dua kali hasil imbang dan sekali kekalahan.

Spalletti sendiri mengaku sangat puas dengan ketajaman yang ditunjukkan oleh Icardi sepanjang musim ini. Namun Spalletti percaya bahwa Icardi masih bisa menjadi pemain yang jauh lebih baik lagi.

"Saya pikir seorang pemain seperti dia (Icardi) tidak seharusnya gembira. Memang benar 25 gol itu banyak dan dia sedang belajar turun ke belakang untuk membantu pertahanan, jadi dia mendapat banyak sentuhan," ujar Spalletti seperti dilansir dari Football Italia.

"Siapapun yang bilang dia hanya berdiri di sana (kotak penalti) dan mencetak gol menyakiti dia, karena kalau dia membantu bertahan, dia akan mencetak gol dua kali lebih banyak."

"Kalau dia hanya berdiri di sana, akan lebih mudah bagi para bek mengawal dia. Kalau dia kembali, banyak celah yang tercipta," tutup Spalletti.

Artikel Tag: Mauro Icardi, Zlatan Ibrahimovic, ronaldo, Inter Milan, Cagliari, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/25-gol-mauro-icardi-musim-ini-samai-catatan-milik-ibrahimovic-dan-ronaldo
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini