Youbel Sondakh Yakin Satria Muda Dapat Pertahankan Gelar

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Agu 2022, 22:42 WIB
Youbel Sondakh yakin timnya bisa kembali rebut gelar juara IBL 2022.

Youbel Sondakh percaya diri Satria Muda bisa pertahankan gelar. (Gambar: Mainbasket)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh merasa percaya diri dengan peluang timnya mempertahankan gelar IBL di musim 2022 kali ini. Ia juga memilih untuk tidak mengganti pemain asing untuk bermain di babak playoff.

Ketika banyak tim rival bergantian mencari pemain asing baru, Satria Muda Pertamina tetap memakai jasa dari Elijah Foster dan Brachon Griffin. Penggunaan pemain asing yang sama dianggap Youbel Sondakh membawa keuntungan sendiri bagi tim. Chemistry para pemain Satria Muda sudah terbentuk sejak awal dan mereka yakin bisa mengalahkan semua lawan di babak playoff.

"Yang pasti saya tidak bisa menelusuri beberapa pemain pengganti. Misalnya dari Hangtuah, saya belum pernah bertemu mereka (pemain asing baru). Jadi, masih buta kekuatan mereka. Bagusnya buat kami karena mereka memulai dari awal. Kami tidak tahu mereka bisa langsung menyatu dengan tim atau tidak selama dua bulan terakhir. Biar bagaimanapun di basket chemistry itu penting," ucap Youbel.

"Mereka (Griffin dan Foster) adalah pemain yang kami butuhkan sejak awal. Satu pemain bisa membawa bola dan satu bigman. Ya, kami beruntung mereka tidak ada kontrak lain setelah liga diundur ini," tukasnya sekali lagi.

Satria Muda memang dijagokan untuk bisa meraih gelar juara tahun ini. Satu hal yang harus diingat, mereka tidak boleh lengah karena banyak tim rival juga menyiapkan senjata baru.

Artikel Tag: Youbel Sondakh, Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/youbel-sondakh-yakin-satria-muda-dapat-pertahankan-gelar
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini