Tom Thibodeau Sudah Temukan Posisi Yang Ideal Untuk Julius Randle

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Okt 2021, 22:09 WIB
Tom Thibodeau terkesan dengan cara Julius Randle bermain di posisi center.

Tom Thibodeau temukan kecocokan dengan Julius Randle yang bermain sebagai center. (Gambar: Lew Lew Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala New York Knicks yaitu Tom Thibodeau mengaku sudah menemukan formula yang ideal untuk membawa timnya makin berjaya di NBA musim 2021-2022 kali ini. Ia ketagihan memainkan Julius Randle di posisi lima alias center.

Julius Randle sendiri merupakan pemain yang posisi murninya adalah power forward. Namun ketika bergabung dengan Knicks, perannya diubah oleh Tom Thibodeau. Randle dipercaya bermain sebagai center utama dalam tim. Meski terkesan undersized untuk seorang center, rupanya Randle bisa jadi senjata mematikan bagi tim lawan. Kemampuannya yang komplit membuat Randle bisa mencetak poin dari segala sektor.

"Apa yang kita lihat dari permainan di era modern adalah tembakan tiga angka yang makin sering. Terkadang, pelatih memainkan empat shooter sekaligus di dalam lapangan. Belakangan ini, ada yang berjudi menaruh lima shooter," buka Thibodeau.

"Satu hal yang saya rasa efektif dengan perkembangan strategi itu adalah memainkan Julius sebagai center, dan Obi sebagai power forward. Dengan penempatan itu, maka pemain lawan semakin kebingungan untuk membangun tembok pertahanan. Randle bisa saja menembak ataupun menerobos melalui drive. Dengan kemampuan bermainnya yang meluas, itu jadi hal berharga untuk pola serangan kami," tukasnya sekali lagi.

Setelah tampil menawan musim lalu, New York Knicks juga mengawali musim 2021-2022 kali ini dengan kuat. Mereka sukses menyapu bersih dua laga perdana di musim reguler.

Artikel Tag: Tom Thibodeau, Julius Randle, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/tom-thibodeau-sudah-temukan-posisi-yang-ideal-untuk-julius-randle
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini