Terpilih Jadi Finalis Most Improved Player, Luka Doncic Justru Kecewa

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Agu 2020, 17:34 WIB
Terpilih Jadi Finalis Most Improved Player, Luka Doncic Justru Kecewa

Luka Doncic kecewa namanya terpilih jadi finalis Most Improved Player 2020.

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic berhasil terpilih menjadi finalis Most Improved Player untuk musim 2020 kali ini. Sayangnya, kabar gembira itu tidak membuat Doncic merasa sumringah sama sekali.

Dalam wawancaranya bersama media setempat di Orlando, Doncic justru kecewa karena namanya masuk dalam daftar finalis. Ia merasa tidak layak karena masih ada pemain lain yang layak berada di posisinya. Pemain yang dimaksud Doncic adalah Devonte Graham dari Charlotte Hornets. Doncic merasa Graham benar-benar menunjukkan performa yang meningkat pesat dari musim lalu.

“Keluarkan nama saya dari daftar finalis dan masukkan nama Devonte Graham di sana. Saya tidak layak masuk ke daftar itu,” ucap Doncic dalam wawancaranya itu. Perkataan Doncic itu memang cukup menarik dan sesuai dengan fakta yang ada.

Doncic sendiri memang mengalami peningkatan yang cukup pesat dari performanya musim lalu. Apabila pada musim lalu Doncic mampu mencetak rata-rata 21 poin, 8 rebound, dan 6 assist per pertandingan maka catatannya itu meningkat drastis musim ini. Doncic mampu menorehkan sekitar 29 poin, 9 rebound, dan 9 assist per pertandingan. Doncic juga menjadi pemain kunci Mavericks untuk bisa lolos babak playoff musim ini.

Namun ketika berbicara soal peningkatan, Graham juga punya catatan yang tidak kalah impresif. Pada musim lalu, Graham hanya bisa mencetak rata-rata 4 poin per pertandingan. Kini, torehannya melesat hingga mencapai 18 poin per pertandingan. Statistik Graham itu terasa semakin manis usai akurasi tembakan tiga angkanya juga meningkat. Di musim lalu ia hanya punya akurasi 28%, kini akurasi tembakan Graham sudah berada di titik 37%.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Luka Doncic

967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini