Steve Kerr Akui Berat Geser Klay Thompson ke Bangku Cadangan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 01 Mar 2024, 22:26 WIB
Keputusan geser Klay Thompson ke bangku cadangan dianggap Steve Kerr tidak mudah.

Steve Kerr akui keputusan geser Klay Thompson ke bangku cadangan cukup berat diambil. (Gambar: NBC Sports Bay Area)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Golden State Warriors yaitu Steve Kerr mengaku cukup sulit mengambil keputusan untuk menggeser Klay Thompson ke bangku cadangan. Ia harus berdiskusi lama dengan Klay untuk membicarakan keputusannya.

Sebagai pelatih dari tim besar seperti Golden State Warriors, Steve Kerr harus berani membuat keputusan besar untuk mendongkrak performa timnya. Setelah tidak tampil terlalu bagus pada paruh pertama NBA 2023-2024, Kerr lantas memberanikan diri untuk menggeser Klay Thompson ke bangku cadangan. Sebagai gantinya, Kerr memasang rookie Brandin Podziemski yang dianggap tampil lebih baik.

Menanggapi keputusannya dalam menggeser Klay ke bangku cadangan, Kerr mengatakan prosesnya tidak mudah. Apalagi, Klay adalah pemain populer yang telah menghabiskan 12 tahun kariernya sebagai pemain starter.

"Itu bukan pembicaraan yang mudah. Mungkin menjadi bagian paling sulit dalam masa-masa puncak kami. Kami tetap melangkah maju meski sulit. Saya mengatakan kepada Klay Jika ingin membantu tim menang, maka dia harus menerimanya," ucap Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

Untungnya, Klay juga perlahan-lahan memahami keputusan Kerr itu dan menerima peran barunya dalam tim. Namun keputusan Kerr itu jelas dapat mempengaruhi masa depan Klay bersama Warriors. Klay sendiri kontraknya akan habis pada penghujung musim 2024 kali ini. Andai sudah tidak puas dengan peran yang diberikan Kerr, Klay bisa saja menjajal peruntungannya pada bursa pasar bebas nanti.

Artikel Tag: Steve Kerr, klay thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-akui-berat-geser-klay-thompson-ke-bangku-cadangan
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini