Raih 31 Rebound, Jusuf Nurkic Justru Kritik Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Mar 2024, 22:09 WIB
Jusuf Nurkic heran dengan keputusan wasit yang tak adil di laga versus Thunder.

Jusuf Nurkic kecewa pada keputusan wasit saat kalah dari Thunder. (Gambar: NBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Phoenix Suns yaitu Jusuf Nurkic mengkritik wasit yang memimpin laga antara timnya versus Oklahoma City Thunder, Minggu (3/3) waktu setempat. Ia mengatakan bahwa wasit membuat banyak keputusan yang berat sebelah.

Dalam laga melawan Oklahoma City Thunder itu, Jusuf Nurkic sejatinya menunjukkan performa yang luar biasa. Pemain berdarah Bosnia tersebut meraih total 31 rebound. Sayangnya, raihan tersebut tidak berhasil membawa Phoenix Suns untuk bisa meredam keperkasaan dari Thunder. Lebih lanjut lagi, Nurkic kecewa karena statistik individunya tidak dibarengi oleh keputusan wasit yang adil di lapangan.

Selama 32 menit bermain di lapangan, Nurkic melepaskan 16 tembakan tetapi tidak pernah diberikan pelanggaran ataupun hadiah free throw sama sekali oleh wasit. Ia juga meraih 31 rebound yang menandakan bahwa dirinya bekerja keras di sektor paint area. Sayangnya, tidak ada satupun peluit yang diberikan wasit untuk menghadiahinya tembakan free throw. Fakta ini membuat Nurkic kesal karena hal-hal seperti itu terkadang memberi dampak besar terhadap hasil pertandingan.

"Saya tidak tahu sesungguhnya apa yang harus saya katakan, saya hanya berusaha memberi peran terbaik saya di lapangan. Saya juga merasa aneh karena bisa mendapatkan 13 offensive rebound, melepaskan 16 tembakan, tetapi tidak mendapatkan satupun free throw sama sekali. Saya tidak mengatakan bahwa itu penyebab kami kalah. Tapi menurut pemikiran sederhana dan logika sehat saja, minimal saya dapat satu free throw dengan statistik individu seperti itu," ucap Nurkic.

Artikel Tag: Jusuf Nurkic, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/raih-31-rebound-jusuf-nurkic-justru-kritik-kepemimpinan-wasit
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini