Playoff IBL: Pelita Jaya Sudahi Perlawanan RANS di Game 1

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Agu 2022, 17:28 WIB
Pemain RANS PIK berusaha menghadang laju Yesaya Saudala di babak playoff IBL. (images: IBL)

Pemain RANS PIK berusaha menghadang laju Yesaya Saudala di babak playoff IBL. (images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Meski sempat memberikan perlawanan RANS PIK Basketball harus mengakui keunggulan Pelita Jaya Basketball Jakarta dengan skor 75-66 di game 1 playoff IBL.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C'Tra Arena, Sabtu (13/8) sore WIB, kemenangan Pelita Jaya tak lepas dari penampilan gemilang Dior Lowhorn. Dia menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 23 poin dan 13 rebounds.

Tapi, Lowhorn tidak bekerja sendirian. Dia mendapatkan bantuan dari dua pemain muda yakni Yesaya Saudale yang membuat 15 poin dan Hendrick Yonga menambah dengan 12 poin.

Dari kubu RANS PIK, Akeem Scott menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 15 poin. Disusul Nuke Tri Saputra dengan torehan 12 poin dan center Hal Shane Hayward dengan torehan.

Pada kuarter pertama, RANS memberikan perlawanan sengit kepada PJ. Terbukti, tim pendatang baru itu sempat memimpin dengan skor 16-14 lewat Akeem Scott, sebelum Yesaya Saudale mencetak poin untuk mengakhiri kuarter pertama dengan skor 16-16.

RANS terus berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, Yesaya kembali berhasil mencetak dua poin untuk membuat timnya memimpin dengan skor 35-34.

Memasuki kuarter ketiga, RANS bermain sangat agresif. Berkat sumbangan Akeem Scott, tim yang dimiliki Raffi Ahmad tersebut sempat memimpin dengan skor 52-51.

Perlahan Pelita mulai menjauh dari kejaran RANS di kuarter keempat berkat beberapa kali sumbangan poin dari Yesaya. Pada akhirnya, Pelita berhasil merebut game pertama playoff IBL dengan skor 74-66.

Artikel Tag: Pelita Jaya Basketball Jakarta, Rans PIK Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-ibl-pelita-jaya-sudahi-perlawanan-rans-di-game-1
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini