Playoff IBL: Kalahkan RANS, Pelita Jaya Amankan Tiket ke Semifinal

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Agu 2022, 15:24 WIB
Dior Lowhorn ketika beraksi di babak playoff IBL.

Pemain asing Pelita Jaya Basketball Jakarta, Dior Lowhorn.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Para pendukung Pelita Jaya Basketball Jakarta bisa bernapas dengan lega. Pasalnya, tim besutan Victor Roring tersebut bisa lolos ke babak semifinal playoff IBL setelah menyudahi perlawanan RANS PIK Basketball Jakarta dengan skor 93-86.

Dalam pertandingan babak playoff IBL ketiga yang berlangsung di GOR C'tra Arena, Bandung, (16/8) sore WIB, Pelita mendapatkan perlawanan dari Rans. Kali ini RANS yang sudah mengerti permainan PJ, langsung tancap gas. Mereka unggul 7 angka (23-16) di kuarter pertama.

Namun, RANS lengah di kuarter kedua, sehingga PJ bisa lebih banyak mencetak angka (29-18). Kuarter kedua ditutup dengan skor 45-41 untuk PJ. Lowhorn sudah mencetak 13 angka hingga first half berakhir.

Meski demikian, RANS bangkit pada kuarter ketiga. Setelah istirahat mereka bisa mencetak 29 angka. RANS akhirnya kembali memimpin dengan skor 70-60 atas PJ.

Kendati tertinggal 10 angka, PJ tidak menyerah begitu saja. Andakara Prastawa dkk perlahan mulai mengejar ketinggalannya. Sampai akhirnya Muhammad Arighi mencetak dua poin untuk membuat PJ memimpin dengan skor 89-86.

Sejak saat itu, rasa percaya diri pemain PJ pun bangkit. Sementara itu, perolehan angka RANS terhenti di angka 86. Akhirnya, PJ pun berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 93-86.

Andakara Prastawa menjadi bintang kemenangan Pelita dengan mencetak 27 poin. Disusul Dior Lowhorn yang mencetak 19 poin dan 13 rebounds, serta Arighi yang menghasilkan 17 poin.

Dari kubu RANS, Oki Sanjaya bermain apik dengan mencetak 21 poin. Ditambah Althof Satrio yang membuat 14 poin dan Akeem Scott menambah dengan 12 poin.

Artikel Tag: Pelita Jaya Basketball Jakarta, Rans PIK Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-ibl-kalahkan-rans-pelita-jaya-amankan-tiket-ke-semifinal
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini