Phoenix Suns Tak Pikir Panjang Untuk Pertahankan Deandre Ayton

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jul 2022, 07:21 WIB
Phoenix Suns langsung bergerak cepat pertahankan Deandre Ayton.

Phoenix Suns tak pikir panjang dalam pertahankan Deandre Ayton. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Phoenix Suns tidak butuh waktu lama untuk bisa mempertahankan Deandre Ayton di bursa pasar bebas kali ini. Mereka tidak mau kehilangan Ayton selaku salah satu bagian penting dalam tim.

Dengan status sebagai restricted free agent, Deandre Ayton awalnya mendapat tawaran besar dari Indiana Pacers. Pacers berani memberikan kontrak maksimal kepada Ayton dengan nilai mencapai 133 juta Dolar AS (durasi kontrak empat tahun). Menurut aturan dari NBA, Phoenix Suns diberi tenggat waktu 48 jam untuk menyamai tawaran tersebut atau justru menolaknya. Belum sampai 24 jam berjalan, Suns langsung menyatakan diri untuk menyamai tawaran dari Pacers. Artinya, Suns terus mempertahankan Ayton dengan nilai kontrak yang sama (seperti yang diberikan Pacers).

Menanggapi tindakan cepat itu, James Jones selaku manajer umum Suns mengatakan bahwa dirinya tidak berpikir panjang dalam mempertahankan Ayton. Pasalnya, Ayton adalah sosok penting dalam tim yang kehadirannya sulit digantikan pemain lain sekalipun.

"Kami menginginkan Deandre di sini. Dia adalah pemain vital dari apa yang kami lakukan sejauh ini. Kami akan melakukan apapun untuk mencegahnya pergi ke tim lain. Ketika kami tahu tawaran dari Pacers masuk kepadanya, kami langsung sepakat untuk langsung menyamai tawaran itu. Jadi, 24 jam menunggu, ataupun 48 jam menunggu itu sudah tidak perlu lagi. Kami tahu bahwa Suns adalah tim yang dia inginkan, dan kami juga ingin dia bertahan lebih lama," ucap Jones.

Artikel Tag: Phoenix Suns, DeAndre Ayton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phoenix-suns-tak-pikir-panjang-untuk-pertahankan-deandre-ayton
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini