Performa 76ers Tak Konsisten, Doc Rivers Salahkan Jadwal Padat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Apr 2021, 22:36 WIB
Doc Rivers akui jadwal padat musim ini buat performa timnya jadi kurang optimal.

Doc Rivers keluhkan jadwal padat musim ini yang rugikan timnya. (Gambar: USA Today)

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Philadelphia 76ers yaitu Doc Rivers mengeluhkan jadwal padat NBA pada musim 2021 kali ini. Waktu istirahat yang sangat mepet membuat para pemainnya rentan mengalami cedera.

Performa Philadelphia 76ers pada musim 2021 kali ini memang tergolong cukup bagus. Mereka mampu bertengger di peringkat kedua klasemen sementara konferensi timur dengan rekor 34 kali menang dan 16 kali kalah. Kendati demikian, hasil itu masih belum bisa membuat Doc Rivers tersenyum. Ia merasa bahwa rekor menang kalah itu bisa lebih bagus lagi andaikan para pemainnya tidak mengalami kelelahan akibat jadwal padat.

"Pada akhirnya, kami juga seorang manusia biasa yang bisa tumbang. Kami bermain dengan jumlah laga yang begitu banyak dan waktu istirahat kami tergolong singkat. Hal itu menipiskan peluang kami untuk mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Rivers saat diwawancara oleh media setempat.

Pihak liga memang terpaksa memangkas durasi musim reguler 2021 karena pandemi Virus Corona yang belum berakhir. Apabila umumnya musim reguler digelar dengan durasi mencapai 6-7 bulan, kini jeda antar pertandingan dipersingkat dan musim reguler harus selesai dalam durasi 5 bulan saja. Para pemain sempat mengeluhkan jadwal yang cukup gila tersebut, tetapi tetap setuju untuk menjalankan musim 2021.

Agar bisa meraih gelar juara musim ini, tim tidak hanya harus bisa tampil solid, tetapi juga menjaga kesehatan pemain dengan baik. Sebab, jika pemain inti mereka cedera, peluang untuk jadi juara tentunya akan berkurang drastis.

Artikel Tag: Doc Rivers, Philadelphia 76ers, NBA

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini