Pelatih Prawira Bandung Puas Dengan Performa Anak Asuhnya di Ajang Elang Cup 2019

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 15 Agu 2019, 01:16 WIB
Pelatih Prawira Bandung Puas Dengan Performa Anak Asuhnya di Ajang Elang Cup 2019

Andre Yuwadi terkesan dengan penampilan Prawira Bandung di Ajang Elang Cup 2019.

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala tim Prawira Bandung yaitu Andre Yuwadi mengaku puas dengan performa anak asuhnya saat berlaga di ajang Elang Cup 2019. Meskipun gagal memetik satupun kemenangan, Coach Andre mengakui bahwa permainan skuatnya sudah semakin membaik.

Sebagai salah satu tim yang tidak lolos babak playoff IBL musim lalu, Prawira tentu menggenjot pemainnya agar melakukan latihan lebih keras di jeda antar musim. Mereka bahkan rela mengikuti turnamen Elang Cup yang dimana lawan-lawan mereka dipenuhi dengan pemain asing. Hasilnya memang sudah sesuai prediksi yaitu Prawira tidak bisa berkutik untuk meraih kemenangan. Kendati demikian, permainan mereka dianggap sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

"Untuk Elang Cup kali ini, saya sebagai pelatih bisa melihat banyak perkembangan, sekaligus mengetahui kekurangan setelah tiga bulan menjalani latihan intensif selama libur kompetisi. Setelah turnamen ini kami akan kembali ke Bandung dan menentukan program latihan selanjutnya," ucap Coach Andre saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya semakin yakin kalau skill individu dan fisik pemain meningkat setelah mereka tampil di Elang Cup. Sebab kami hanya bermain dengan delapan pemain lokal. Saya jadi tahu bagaimana kondisi mereka, serta pengambilan keputusan mereka di lapangan. Selain itu, beberapa pemain muda dan ruki juga bisa tampil. Mereka bisa dapat menit bermain serta pengalaman," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Andre Yuwadi

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini