Pelatih Bulls Berharap Proses Rehabilitasi Lonzo Ball Lancar

Penulis: Senja Hanan
Jumat 29 Des 2023, 14:03 WIB
Pelatih Bulls Berharap Proses Rehabilitasi Lonzo Ball Lancar

Pelatih Bulls Berharap Proses Rehabilitasi Lonzo Ball Lancar

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Saat guard Chicago Bulls Lonzo Ball mendekati peringatan dua tahun pertandingan terakhirnya di NBA, pelatih Billy Donovan mengatakan tim berharap mantan pemain Laker dan Pelican itu dapat mengambil langkah besar dalam proses rehabilitasi bulan depan.

“Rasa sakit yang dia alami yang menyebabkan kemunduran telah dihilangkan,” kata pelatih Bulls.

Ball, yang sedang menjalani rehabilitasi di Los Angeles, berada di Chicago minggu lalu untuk menghubungi tim. Dia belum pernah bermain di pertandingan NBA sejak 14 Januari 2022, dan telah menjalani tiga operasi lutut arthroscopic terpisah sejak itu. Namun, setelah transplantasi tulang rawan pada bulan Maret, Ball tiba di kamp pelatihan dan mengatakan dia optimis dengan kesembuhannya dan berjanji untuk bermain lagi.

“Saya memberinya banyak pujian. Wataknya tidak berubah sama sekali. Ini benar-benar luar biasa. Dan bukan berarti dia periang, karena memang tidak. Saya tahu orang itu ingin bermain di luar sana. Permainan itu telah diambil darinya selama beberapa tahun sekarang," tambahnya.

“Tetapi sikapnya dan optimismenya bahwa dia akan kembali ke lapangan, saya hargai. Karena ketika Anda melalui apa yang telah dia lalui, sangat mudah untuk duduk di sana dan mulai ragu dan bertanya."

"Tetapi mudah-mudahan pada bulan Januari dia akan mulai berlari, itu hal yang besar. Namun semua yang telah mereka lakukan dalam hal mengembangkannya, dia dapat menanganinya dengan sangat baik."

Donovan mengatakan Ball sebagian besar terbatas pada beberapa tembakan stasioner dan berbagai mobilitas dan latihan beban, jadi lari akan menjadi ujian stres terbesar pada lututnya yang telah diperbaiki melalui pembedahan.

Ball tampil dalam 35 pertandingan selama musim 2021-22, yang pertama di Chicago, dengan rata-rata mencetak 13,0 poin, 5,4 rebound, dan 5,1 assist. Dia melewatkan seluruh musim lalu dan absen dari musim ini pada draft Juni lalu.

Artikel Tag: Chicago Bulls, lonzo ball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pelatih-bulls-berharap-proses-rehabilitasi-lonzo-ball-lancar
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini