NSH Mountain Tak Mampu Bendung Keperkasaan Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Jan 2022, 22:26 WIB
Pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Elijah Foster saat melawan NSH. (Images: IBL)

Pemain asing Satria Muda Pertamina Jakarta, Elijah Foster saat melawan NSH. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta bangkit dari keterpurukan. Setelah dikalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, tim besutan Youbel Sondakh itu mampu bangkit untuk mengalahkan NSH Mountain Gold Timika dengan skor telak 90-46.

Dalam pertandingan seri perdana IBL 2022 yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (16/1) malam WIB, Satria Muda sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama.

Mengandalkan Arki Dikania Wisnu, serangan yang dilakukan Sang juara bertahan tak mampu dibendung. Akhirnya, kuarter pertama Satria Muda memimpin dengan skor jauh 24-12.

Satria Muda semakin mendominasi di kuarter kedua. Kehilangan Mike Glover, yang digadang-gadang bisa menjadi benteng tangguh di paint area NSH, sangat berpengaruh.

Glover belum bisa datang ke tanah air karena ada masalah pribadi. Dia diprediksi bakal tampil di Seri Bandung. Tapi NSH sebenarnya sangat membutuhkan bigman yang tangguh, di luar Ruslan.

Kenyataannya mereka tidak bisa menghalau Foster yang bisa meraja lela. Bahkan foster bisa merebut 4 offensive rebound, yang sangat menguntungkan bagi SM. Alhasil, SM semakin memperlebar keunggulan dengan skor 44-23 saat turun minum. Sejak saat itu, kemenangan SM pun tak terbendung dan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 90-46.

Foster menjadi bintang mencetak double double dengan catatan 19 angka dan 13 rebound. William Tinsley IV juga menghasilkan double double dengan raihan 17 angka dan 11 rebound. Arki dan Laurentius Steven Oei masing masing mengemas 13 angka dan Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 11 angka bagi Satria Muda. Sementara itu, NSH hanya mengandalkan Newkirk yang mencetak 25 poin di laga ini.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, NSH Mountain Gold Timika, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nsh-mountain-tak-mampu-bendung-keperkasaan-satria-muda
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini