NBA Investigasi Knicks Soal Perekrutan Jalen Brunson

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Agu 2022, 21:18 WIB
NBA lakukan investigasi terkait perekrutan Jalen Brunson oleh Knicks.

NBA lakukan investigasi kepada New York Knicks soal perekrutan Jalen Brunson. (Gambar: VCP Hoops)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : NBA mulai melakukan investigasi kepada New York Knicks yang sukses mendapatkan tanda tangan Jalen Brunson di bursa pasar bebas kali ini. Muncul kecurigaan bahwa Knicks sudah melakukan negosiasi sebelum bursa pasar bebas resmi dibuka.

Seperti yang diketahui, Jalen Brunson merupakan salah satu pemain yang kontraknya habis di musim panas ini. Namun sebelum bursa pasar bebas dibuka pada tanggal 30 Juni 2022, Brunson sudah dikait-kaitkan dengan New York Knicks. Benar saja, tidak lama setelah bursa pasar bebas dibuka, Brunson sepakat mengikat kontrak berdurasi 4 tahun bersama tim asuhan Tom Thibodeau itu.

Hal ini kemudian memunculkan kecurigaan kepada banyak orang mengenai bagaimana proses negosiasi itu berjalan begitu cepat. NBA yang tidak mau kecolongan akhirnya melakukan investigasi. Jika memang Knicks terbukti melakukan komunikasi lebih awal sebelum bursa pasar bebas dibuka, maka mereka beresiko akan dijatuhi sanksi.

Ada tiga kemungkinan sanksi yang bisa diberikan oleh NBA jika Knicks dinyatakan melanggar aturan. Pertama, Knicks bisa dijatuhi denda dengan nilai mencapai 10 juta Dolar AS. Angka ini tentunya tergolong besar dan merugikan sisi finansial tim. Kedua, hak pilih Knicks alias draft pick bisa saja dicabut oleh NBA sebagai efek jera. Dan yang ketiga, hukuman yang paling berat adalah kontrak Brunson dicabut. Artinya, Brunson dan Knicks batal menjalin kerjasama dan Brunson berhak bergabung dengan tim lain tanpa terkecuali.

Artikel Tag: Jalen Brunson, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nba-investigasi-knicks-soal-perekrutan-jalen-brunson
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini