Michael Jordan Kembali Pecahkan Rekor untuk Jual Jersey Miliknya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Mei 2021, 21:36 WIB
Michael Jordan saat masih memperkuat North Carolina.

Michael Jordan saat masih memperkuat North Carolina.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Rumah lelang Heritage Auctions kembali berhasil menjual jersey milik Michael Jordan dengan harga yang fantastis. Jersey yang dipakai saat masih di University of North Carolina (UNC) telah terjual seharga 1,38 juta dolar AS atau sekitar Rp19,5 miliar di pelelangan.

"Kami sangat bangga telah memecahkan rekor untuk jersey yang dikenakan pada pertandingan Jordan," kata direktur lelang olahraga Heritage, Chris Ivy, dikutip dari AFP, Minggu (9/5).

Jersey tim putra UNC, Tar Heels, warna biru dan putih dengan nomor 23 itu merupakan pakaian yang dikenakan Michael Jordan pada sampul Sporting News Maret 1983, yang menyatakan Jordan sebagai pemain terbaik NCAA tahun itu.

Musim itu adalah musim yang kedua bagi Jordan di UNC, dan musim setelah seorang mahasiswa baru Jordan membantu membawa Tar Heels ke kejuaraan nasional 1982 atas tim Georgetown yang diperkuat oleh Patrick Ewing. Jersey yang sama terjual 63.500 dolar AS atau sekitar Rp897 juta pada 1999, dan Heritage berharap jersey tersebut dapat terjual sekitar 1 juta dolar AS dalam lelang katalog olahraga musim semi.

Sebelumnya, jersey Jordan dengan harga tertinggi terjual pada Oktober ketika seragam Chicago yang dikenakan oleh ikon NBA -- yang memenangkan enam kejuaraan bersama Bulls -- itu terjual dengan harga 480.000 dolar AS atau sekitar Rp6,7 miliar.

Jersey beserta celana pendek itu berasal dari NBA musim 1986-87 ketika Jordan menjadi pencetak poin terbanyak dalam liga bola basket itu, namun Bulls harus tumbang dari Boston Celtics di babak pertama playoff.

Artikel Tag: michael jordan, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/michael-jordan-kembali-pecahkan-rekor-untuk-jual-jersey-miliknya
1206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini