Malang Melintang di NBA, Gallinari Tetap Ingin Pensiun di Italia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Apr 2020, 21:58 WIB
Malang Melintang di NBA, Gallinari Tetap Ingin Pensiun di Italia

Danilo Gallinari ingin pensiun di Italia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Danilo Gallinari sudah malang melintang di berbagai tim besar NBA. Kendati demikian, Gallinari masih menyimpan keinginan besar untuk pensiun di kampung halamannya, Italia.

Gallinari memang sempat memulai kariernya di tim Olimpia Milano. Ia kemudian memutuskan untuk merantau ke NBA dimana tingkat kompetisinya jauh lebih tinggi daripada Euroleague. Namanya kemudian terpilih di urutan enam pada ajang NBA Draft 2008. Singkat cerita, Gallinari sudah membela berbagai macam tim yang berbeda dalam kariernya. Saat ini sendiri, ia sedang memperkuat tim asal konferensi barat yaitu Oklahoma City Thunder.

Dengan segala pengalaman dan kontrak besarnya di NBA, Gallinari merasa masih betah bermain di Negeri Paman Sam hingga saat ini. Namun, ia tetap tidak akan melupakan kampung halamannya. Gallinari bahkan berkeinginan untuk pensiun di Italia ketika usianya sudah tua nanti. Baginya, pensiun di kampung halaman adalah sesuatu yang sangat istimewa. “Jelas saja, akan hebat rasanya bermain di EuroLeague bersama tim itu. Saya ingin mengakhiri karier dengan cara itu,” ucap Gallinari.

Saat ini, Gallinari masih menginjak usia 31 tahun. Tidak dikatakan secara pasti kapan ia akan meninggalkan dunia basket secara profesional. Namun pada umumnya, seorang pebasket akan pensiun di kisaran usia 34-40 tahun. Pada usia itu, kebanyakan pemain sudah mengalami penurunan kondisi fisik yang berdampak pada permainannya di lapangan.

Artikel Tag: NBA, Thunder, Danilo Gallinari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/malang-melintang-di-nba-gallinari-tetap-ingin-pensiun-di-italia
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini