Libur Dipersingkat, Brad Stevens Enggan Forsir Menit Bermain Kemba Walker

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Nov 2020, 12:21 WIB
Brad Stevens akan berhati-hati soal penanganan cedera Kemba Walker.

Brad Stevens akan batasi menit bermain Kemba Walker di awal musim.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Boston Celtics yaitu Brad Stevens mempunyai rencana untuk batasi menit bermain Kemba Walker di awal musim 2021 nanti. Stevens sadar bahwa Walker masih butuh waktu transisi usai pulih dari cedera lututnya.

Cedera lutut sendiri merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh pemain basket profesional. Sebab, lutut merupakan bagian tubuh penting untuk mereka bisa tampil optimal di lapangan. Begitupun dengan Kemba Walker yang baru saja menderita cedera lutut. Pada gelembung Orlando beberapa bulan lalu, ia diberikan batasan menit bermain agar cederanya tidak kambuh.

Mengingat jeda antar musim kali ini semakin dipersingkat, Brad Stevens selaku pelatih kepala juga enggan langsung memainkan Walker dalam jatah waktu penuh di awal musim 2021 nanti. Ia sadar bahwa hal itu akan beresiko untuk kesehatan jangka panjang dari sang pemain.

"Kunci dari semua ini hanyalah memperkuat lututnya. Saya akan terus mengambil kesempatan ini saat kita tidak bermain, saat kita tidak berlatih untuk benar-benar fokus pada hal itu. Sangat mirip dengan apa yang kami lakukan di awal gelembung. Saya pikir akan ada transisi seperti itu karena musim yang dipersingkat, jeda antar musim juga semakin pendek. Butuh beberapa waktu sebelum dia bermain dengan kecepatan penuh untuk kita," ucap Stevens saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: Brad Stevens, Kemba Walker, Boston Celtics

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini