LeBron James Nilai Curry Pantas Raih Penghargaan MVP

Penulis: Senja Hanan
Senin 17 Mei 2021, 22:19 WIB
LeBron James saat melawan Stephen Curry.

LeBron James saat melawan Stephen Curry.

Berita Basket NBA: Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James terkesan dengan performa Stephen Curry. Dia mendukung Curry untuk menyabet penghargaan MVP pada musim ini.

Hal itu diungkapkan LeBron James setelah Lakers berhasil menang atas New Orleans Pelicans dengan 110-98, ditambah dengan kekalahan Denver Nuggets pada hari Minggu, memaksa Lakers finis di posisi ke-7.

"Maksud saya, lihat saja apa yang dia lakukan tahun ini," kata James, sebagaimana diberitakan ESPN. "Saya tidak tahu apa-apa lagi jika Anda mencari tipe MVP yang seperti apa lagi. Jika Steph bukan anggota tim Golden State, apa yang kita lihat?"

"Kami terkadang terjebak dalam rekor. Kami terjebak dalam, OK, siapa yang memiliki rekor terbaik, alih-alih hanya mengatakan siapa yang memiliki musim terbaik tahun itu. Dan Steph, menurut saya, memiliki musim terbaik sepanjang musim ini."

Penampilan Curry pada musim ini memang spesial. Meski harus sempat absen lama karena mengalami cedera, bintang Warriors itu masih mampu menjadi pencetak angka terbanyak NBA pada musim ini.

Curry rata-rata mencetak 31,8 poin terbaik dalam kariernya per game dan merebut gelar pencetak angka terbanyak untuk kedua kali dalam kariernya pada Minggu. Dia pun bergabung dengan Michael Jordan sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang memenangkan gelar pencetak poin pada usia 33 atau lebih.

Dengan finis di peringkat ketujuh, maka Lakers pun harus bermain di turnamen play in untuk mengamankan tiket ke playoff musim ini. LeBron James dkk bakal berhadapan dengan Warriors yang finis di peringkat ke delapan.

Artikel Tag: stephen curry, LeBron james

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini