Laurentius: Bermain di Bubble Melatih Mental Pemain Satria Muda

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Apr 2021, 21:03 WIB
Pemain Satria Muda, Laurentius Steven Oei. (Images: IBL)

Pemain Satria Muda, Laurentius Steven Oei. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Pertandingan IBL di Bubble atau gelembung fase pertama segera berakhir. Salah satu pemain andalan Satria Muda Pertamina Jakarta, Laurentius Steven Oei mengungkapkan manfaat besar ketika bertanding di gelembung.

“Kita dituntut selalu siap pada jadwal padat selama sebulan berkompetisi. Harus selalu fokus menjalani gim,” kata Laurentius seusai meraih kemenangan pada laga terakhir fase pertama melawan Bali United Basketball, Sabtu 10 April.

“Ada saat-saat permainan kami berantakan ketika mereka melakukan tekanan. Namun, kami tetap bermain hustle dan menunjukkan keinginan lebih untuk menang,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Laurentius juga memberikan pujian kepada IBL yang sudah melakukan upaya besar menggelar kompetisi di tengah pandemik COVID-19.

“Bubble ini luar biasa. Terima kasih kepada IBL yang sudah berusaha menjadikan tempat ini nyaman. Kami pernah berlatih di sini, kami lihat IBL sudah memoles lapangan sedemikan rupa. Fasilitas lain pun diberikan agar tidak membosankan,” pujinya.

Dia juga mengatakan bahwa bersama dalam gelembung juga bermanfaat memperkuat chemistry tim. Sementara itu, pelatih Satria Muda, Milos Pejic, tak lupa berterima kasih kepada semua pihak karena timnya dapat memenangkan pertandingan.

“Terima kasih kepada seluruh staf dan pemain yang bekerja hingga akhir, sehingga kami memenangkan pertandingan ini,” katanya.

Satria Muda telah dipastikan lolos ke babak playoff. Tim besutan Milos Pejic itu berhasil memuncaki Divisi Merah. Rencananya, Fase kedua IBL Pertamax 2021 bakal berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 23 Mei-6 Juni.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL 2021

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini