Kontrak Kerjasama Nike dan Kobe Bryant Resmi Berakhir

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 19:47 WIB
Nike resmi berpisah dengan Kobe Bryant.

Nike berpisah dengan Kobe Bryant karena kontrak kerjasama yang habis dan tak diperpanjang. (Gambar: NBC News)

Berita Basket NBA : Kabar mengejutkan datang dari dunia basket di Amerika Serikat. Legenda Los Angeles Lakers yaitu Kobe Bryant resmi berpisah dengan brand Nike yang telah menemaninya selama puluhan tahun.

Semenjak bergabung dengan Nike pada tahun 2003 silam, Kobe Bryant sukses menjelma jadi pemain hebat di NBA. Nike sendiri mulai memproduksi banyak sepatu edisi khusus Kobe yang laris di pasaran. Bentuk sepatu yang rendah serta ringan membuat pemain-pemain suka memakainya bertanding di lapangan. Sayang, kontrak kerjasama yang berakhir pada bulan April ini tidak diperpanjang oleh pihak keluarga Kobe.

Vanessa Bryant selaku istri Kobe mengatakan bahwa pihaknya ingin membangun brand sendiri ke depannya. Itulah mengapa mereka menolak memperpanjang kontrak dengan Nike.

Nike selaku brand ternama di dunia juga menghargai keputusan dari keluarga Kobe tersebut. Ia tahu bahwa Vanessa dan anggota keluarga yang lain pastinya punya keinginan tersendiri setelah meninggalnya Kobe setahun lalu.

"Kobe Bryant adalah bagian penting dari hubungan mendalam Nike dengan konsumen. Dia mendorong kami dan membuat semua orang di sekitarnya menjadi lebih baik. Meskipun hubungan kontrak kami telah berakhir, dia tetap menjadi anggota keluarga Nike yang sangat dicintai." bunyi pernyataan resmi dari Nike.

Putusnya kerjasama antara Nike dan Kobe ini lantas diprediksi membuat stok sepatu di pasaran makin langka. Sepatu Nike edisi Kobe yang sudah dirilis pastinya akan mengalami pelonjakan harga karena tidak bakal diproduksi lagi.

Artikel Tag: Kobe Bryant, NBA

915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini