Kehilangan Gordon Hayward, Boston Celtics Dapatkan Dua Pemain Baru

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Nov 2020, 11:56 WIB
Boston Celtics bergerak cepat cari pengganti Gordon Hayward.

Gordon Hayward sepakat tinggalkan Boston Celtics untuk Charlotte Hornets.

Berita Basket NBA : Boston Celtics harus rela kehilangan Gordon Hayward yang memilih untuk hijrah menuju Charlotte Hornets. Tidak butuh waktu lama, tim yang khas dengan warna hijau ini langsung merekrut dua pemain baru.

Gordon Hayward sendiri telah menolak hak opsi pemain bersama Boston Celtics dan menjajal peruntungannya di bursa pasar bebas. Meskipun performa di musim 2020 kurang optimal, tetapi secara mengejutkan nilai jual Hayward sangatlah tinggi. Ia akhirnya sepakat menerima tawaran dari Charlotte Hornets senilai 120 juta Dolar AS. Dengan nilai gaji yang fantastis tersebut, Hayward akan membela tim Michael Jordan tersebut selama 4 tahun ke depan.

Setelah kehilangan Hayward, manajemen Celtics tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti. Mereka akhirnya sukses menggaet dua pemain senior yakni Tristan Thompson dari Cleveland Cavaliers dan Jeff Teague dari Atlanta Hawks. Tristan Thompson didatangkan dengan kontrak dua musim bernilai 19 juta Dolar AS sementara Jeff Teague dikontrak dengan mahar diprediksi 3,6 juta Dolar AS.

Kehadiran dua pemain ini menjadi keuntungan yang cukup besar bagi Celtics. Secara statistik, keduanya mungkin tidak seproduktif ketika masa prima masing-masing. Namun, bukan berarti Thompson dan Teague tidak bisa berkontribusi besar di level tertinggi. Pengalaman keduanya yang begitu kaya akan membantu Celtics untuk melangkah lebih jauh musim depan. Apalagi, skuat Celtics juga dipenuhi rata-rata pemain muda seperti Jayson Tatum dan Marcus Smart, 

Artikel Tag: Boston Celtics, Gordon Hayward, Tristan Thompson

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini