Kareem Abdul-Jabbar Berikan Pujian Kepada Sosok Anthony Davis

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mar 2020, 17:47 WIB
Kareem Abdul-Jabbar Berikan Pujian Kepada Sosok Anthony Davis

Anthony Davis disamakan dengan sosok Kareem Abdul-Jabbar.

Berita Basket NBA : Legenda basket NBA yaitu Kareem Abdul-Jabbar memberikan pujian selangit kepada mega bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis. Kareem merasa jika permainan Davis sangatlah mirip dengannya di masa lalu.

Dengan status NBA yang masih hiatus karena wabah Virus Corona, Kareem memanfaatkan waktu luang yang ada untuk menggelar sesi tanya jawab di akun twitter pribadinya. Dari sekian banyak pertanyaan yang masuk, terdapat satu pertanyaan menarik yang dilontarkan oleh username @dionjbarry1. Ia menanyakan kepada Kareem mengenai siapa pemain di era sekarang yang memiliki kemiripan gaya bermain dengannya.

Kareem lantas menjawab dengan menyebutkan nama Davis. Meskipun tidak sama seratus persen, tetapi Kareem merasa jika Davis secara keseluruhan telah menerapkan beberapa gaya bermain yang ia miliki di masa lalu. “Anthony Davis adalah pemain yang paling mendekati gaya bermain saya. Namun, saya tidak pernah menembak tripoin seperti dia. Secara keseluruhan, hampir di semua aspek permainan kami cukup mirip,” tulis Kareem dalam jawabannya.

Jika melihat dari fakta yang ada, memang cukup realistis jika Kareem menyamakan dirinya dengan Davis. Keduanya merupakan pemain yang mengisi posisi bigman dalam tim. Keduanya juga mempunyai kemampuan inside pressence yang bagus sehingga memberi dampak positif bagi permainan tim. Salah satu perbedaan yang paling mendasar adalah Davis mempunyai kemampuan menembak lebih baik. Hal ini dikarenakan perkembangan jaman yang memaksa semua pemain bisa melepaskan tembakan jarak jauh dengan akurat.

Artikel Tag: NBA, lakers, Kareem Abdul Jabbar, Anthony davis

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini