Kaleb Ramot Berharap Para Pemain Lokal Dapat Banyak Menit Bermain

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 14:43 WIB
Kaleb Ramot Berharap Para Pemain Lokal Dapat Banyak Menit Bermain

Kaleb Ramot Berharap Para Pemain Lokal Dapat Banyak Menit Bermain

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten menang dengan telak atas Pacific Caesar Surabaya. Kaleb Ramot Gemilang berharap para pemain lokal dalam timnya bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain sebagai persiapan menghadapi pertandingan babak playoff.

Dalam laga Dewa United melawan Pacific Caesar Surabaya yang berakhir dengan skor 130-95, sejumlah pemain lokal Dewa United mendapatkan menit bermain di kuarter empat setelah Anak Dewa unggul jauh.

Dia berharap timnya bisa melanjutkan tren kemenangan dengan keunggulan besar agar terjadi rotasi pemain dalam skuad untuk menit bermain yang lebih banyak. "Kita bisa rotate lebih panjang lagi untuk teman-teman yang lain," kata Kaleb Ramot

Menurutnya, para pemain lokal akan bisa lebih percaya diri dengan mendapatkan lebih banyak menit bermain apabila Dewa United bertanding di babak playoff IBL nantinya.

"Yang paling penting di playoff nanti. Jadi teman-teman yang lain sudah nabung kepercayaan diri dari saat ini," kata dia.

Pelatih Dewa United Pablo Favarel memberikan kesempatan lebih banyak bagi para pemain lokal Dewa United untuk tampil di kuarter ketiga dan keempat meskipun tak ada satu pun pemain lokal yang bermain lebih dari 20 menit.

Sementara seluruh pemain asing Dewa United bermain di atas 20 menit. Rio Disi bermain selama 12 menit dan mencetak sembilan poin. Dio Tirta Saputra bermain 17 menit dan mencetak tujuh poin, Kristian Liem bermain 17 menit dengan menyumbang delapan poin serta lima rebound. Patrick Nikolas bermain 4 menit dan Darryl Winata bermain selama 5 menit.

Semenjak peraturan tentang pemain asing di IBL berubah di musim 2024 ini, sejumlah pemain lokal mendapatkan menit bermain yang sedikit. Kebanyakan pelatih klub mengandalkan pemain asingnya. Hal itu pula yang menjadi keluhan dari Kepala Pelatih Timnas Indonesia Milos Pejic yang menyebut skuadnya kurang menit bermain dalam kompetisi IBL. Menurutnya, hal tersebut berdampak pada program pelatihan timnas Indonesia untuk persiapan laga-laga internasional.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Kaleb Ramot Gemilang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kaleb-ramot-berharap-para-pemain-lokal-dapat-banyak-menit-bermain
204  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini