Kalah Tipis Dari Warriors, Erik Spoelstra Keluhkan Buruknya Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Feb 2019, 06:30 WIB
Kalah Tipis Dari Warriors, Erik Spoelstra Keluhkan Buruknya Kepemimpinan Wasit

Erik Spoelstra kesal dengan keputusan wasit saat timnya kalah tipis dari Golden State Warriors.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Miami Heat hampir saja mengalahkan Golden State Warriors di depan pendukungnya sendiri, Minggu (10/2) lalu. Sayang, Heat gagal mempertahankan performanya di menit-menit akhir dan harus tumbang dengan skor tipis 118-120.

Erik Spoelstra selaku pelatih kepala Heat mengakui bahwa timnya memang tampil melempem pada kuarter terakhir. Namun, Spoelstra melihat ada faktor lain yang menyebabkan timnya harus menelan kekalahan pahit dari Warriors. Faktor lain yang dimaksud tersebut adalah kepemimpinan wasit yang dianggapnya berat sebelah dan lebih menguntungkan pihak Warriors. Menurutnya, hal itu membuat Warriors lebih mudah untuk mengejar ketertinggalan dan meraih kemenangan pada akhir pertandingan.

"Lihat, NBA jangan beri denda kepada saya. Saya diperbolehkan untuk mengatakan hal ini. Pertandingan tadi berujung pada 26 berbanding 8 (jumlah tembakan gratis yang didapat kedua tim). Saya tahu bahwa tidak ada yang menginginkan alasan itu untuk didengar. Tapi untuk memperjelas semuanya, kepemimpinan wasit pada laga tersebut dapat saya katakan buruk. Saya tidak ingin didenda, tapi saya sebal dan benci melihat tim saya hanya mendapatkan 8 freethrow sementara tim lawan bisa mendapatkan hingga 26 freethrow," tutur Spoelstra.

Kepemimpinan wasit memang menjadi salah satu kekhawatiran yang sering dikeluhkan para pemain serta ofisial tim-tim NBA musim ini. Kendati demikian, mereka harus cerdas dalam mengungkapkan rasa kesalnya. Sebab, pihak resmi dari NBA juga siap memberi hukuman denda bagi mereka apabila terbukti menjatuhkan nama wasit secara sengaja.

Artikel Tag: NBA, Heat, warriors, Erik Spoelstra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kalah-tipis-dari-warriors-erik-spoelstra-keluhkan-buruknya-kepemimpinan-wasit
939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini