Jr. NBA: Anak Harus Menyukai Olahraga

Penulis: Dhimas
Kamis 10 Sep 2015, 15:15 WIB
Jr. NBA: Anak Harus Menyukai Olahraga

Anak-anak Indonesia yang mengikuti Training Camp Jr. NBA Indonesia 2015

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – “Love what you do!”, itulah ungkapan yang seringkali diutarakan orang-orang agar kita dapat berhasil, atau sukses dengan karir yang kita jalani saat ini. Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Christopher Sumner, Manager Basketball Operations NBA Asia,  saat sedang menjalani program Training Camp Jr. NBA Indonesia 2015 di Jakarta.

Sunmer menyampaikan, bahwa ada teori pendekatan kepada anak-anak yang ingin menjadi olahragawan yang berhasil, yakni si anak harus menyukai dulu olahraga tersebut sebelum berlatih. Anak-anak dari panti asuhan di Jakarta, sempat diberikan pelatihan singkat oleh pemain klub Golden State Warriors,Marreese Speights.

 

Jr. NBA Indonesia sendiri merupakan pembinaan global, yang bertujuan untuk memperkenalkan olahraga basket, dan gaya hidup aktif bagi anak-anak.  Tahun ini adalah kali kedua program tersebut datang ke Indonesia.  Selain memberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman bersama NBA di luar negeri, program ini juga memberikan beasiswa dari Tahir Foundation senilai 1.000 dolar AS.

 

"Ini adalah tahun kedua kami. Jadi kami ingin memberikan pengalaman berbeda dari sebelumnya. Hadirnya Mo ke Indonesia menurut saya merupakan hal yang sangat bagus." ujar Sumner, seperti yang dilansir Detik.

 

Selain itu, secara keseluruhan NBA merupakan sebuah pasar, dan pihaknya senang mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan sesuatu.

 

"Bagi kami sangat penting untuk membuat basket bisa ke level yang lebih tinggi lagi. Itu bisa dimulai dari anak-anak dengan mengaja mereka menyukai basket lebih dulu. Dari ketertarikan itu mereka bisa terus berlatih. Ya, semoga akan ada pemain Indonesia yang bermain basket di NBA," sambung Sumner.

 

Pada 28-29 Agustus 2015 lalu, menjadi tanggal diadakannya Program   di ACS Jakarta, serta di Atrium Pluit Village pada 30 Agustus. Semua peserta akan berkompetisi untuk menjadi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2015. 

 

Mereka yang terpilih, akan bertanding dalam liga persahabatan melawan Jr.NBA All-Stars dari Malaysia, Philipina, Thailand, dan Vietnam. Nantinya program Jr. NBA bakal mempertemukan anak-anak dari Asia Tenggara dalam sebuah di pertandingan NBA di Shenzhen, China, pada Oktober 2015 mendatang.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jr-nba-anak-harus-menyukai-olahraga
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini