Jordan Poole Enggan Pusingkan Soal Perpanjangan Kontraknya

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Sep 2022, 19:47 WIB
Jordan Poole enggan pusingkan soal perpanjangan kontrak baru.

Jordan Poole pilih fokus tingkatkan performa daripada pikirkan kontrak. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Jordan Poole enggan memusingkan masalah kontrak barunya yang belum rampung. Ia lebih memilih untuk fokus meningkatkan performa di lapangan.

Seperti yang diketahui, kontrak Jordan Poole bersama Warriors hanya menyisakan semusim lagi (dua musim jika Warriors menyetujui qualifying offer di musim 2023-24). Dengan performa yang terus meningkat, Poole tentu berharap bisa dapat kontrak baru dengan nilai gaji lebih besar. Saat ini, ia masih terikat kontrak dengan level rookie dimana gajinya hanya 3,9 juta Dolar AS. Angka ini tergolong kecil berbanding dengan performa dan catatan statistiknya yang luar biasa.

Pada musim 2021-22 saja, Poole mampu mencetak rata-rata sekitar 18 poin per pertandingan. Ia dapat diandalkan untuk mencetak banyak poin ketika Stephen Curry, Klay Thompson, dan Andrew Wiggins dijaga ketat oleh lawan. Ia juga memiliki akurasi bagus sehingga dapat membahayakan lawan dari segala sektor. Dengan performa menawan di usia muda, tentunya Poole akan diincar oleh banyak tim besar jika tidak dipertahankan secara serius oleh Warriors. Bagi Warriors, mereka bisa memberikan kontrak baru kepada Poole dengan nilai besar. Hal ini dilegalkan dari aturan NBA karena Poole merupakan pemain yang didatangkan sebagai rookie (bukan dibeli melalui free agent).

Namun Warriors perlu berpikir dua kali untuk memberi gaji besar kepada Poole. Sebab, Golden State Warriors juga punya kontrak besar lain bagi Curry, Thompson dan Green. Jika Poole diberi kontrak besar lagi, maka pajak yang harus dibayar Warriors akan sangat tinggi.

Artikel Tag: Jordan Poole, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jordan-poole-enggan-pusingkan-soal-perpanjangan-kontraknya
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini