Johannis Winar Beberkan Kunci Kemenangan Lawan Kesatria Bengawan Solo

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Jun 2024, 23:14 WIB
Johannis Winar beberkan rahasia kemenangan Pelita Jaya atas Kesatria Bengawan.

Johannis Winar ungkap kunci sukses Pelita Jaya ungguli Kesatria Bengawan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Pelita Jaya Bakrie yaitu Johannis Winar membeberkan kunci kemenangan timnya atas Kesatria Bengawan Solo, Minggu (2/6). Ia mengatakan bahwa semuanya disebabkan karena tempo permainan cepat yang diterapkan pada paruh kedua.

Bermain melawan Kesatria Bengawan Solo yang sedang dalam tren positif, Pelita Jaya Bakrie sempat kesulitan pada paruh pertama. Skor sendiri sempat sama kuat saat memasuki jeda turun minum. Beruntung pada paruh kedua, Pelita Jaya bermain dengan tempo lebih cepat. Tempo cepat itu membuat para pemain Kesatria Bengawan Solo kewalahan untuk memberi perlawanan. Pada akhirnya, Pelita Jaya berhasil melesat dengan kencang dan menang telak dengan skor 88-69. Ini adalah kemenangan beruntun Pelita Jaya ke-17.

Johannis Winar selaku nahkoda tim tidak bisa memungkiri bahwa tempo cepat memang kunci kemenangan melawan Kesatria Bengawan Solo. Ia menyayangkan karena tempo cepat itu tidak dieksekusi dengan baik sejak paruh pertama.

"Kekuatan kami ada ada di tempo yang cepat. Pada paruh pertama kami tidak bermain dalam sistem kami. Ball movement tidak berjalan dengan baik. Paruh pertama kami bermain dengan tempo lawan. Itu yang Kesatria mau dari kami. Setelah turun minum, kami rapikan, dan bermain di temponya Pelita Jaya," ucap pelatih yang akrab dengan panggilan Coach Ahang itu.

Pelita Jaya sendiri kokoh di puncak klasemen sementara dengan rekor 18 kali menang dan hanya 2 kali kalah secara keseluruhan.

Artikel Tag: Johannis Winar, Pelita Jaya Bakrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/johannis-winar-beberkan-kunci-kemenangan-lawan-kesatria-bengawan-solo
178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini