Jayson Tatum Mengaku Tidak Suka Dengan Load Management

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Mar 2024, 21:36 WIB
Jayson Tatum selalu berusaha hindari istilah load management.

Jayson Tatum tidak suka dengan istilah load management. (Gambar: Fadeaway World)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Jayson Tatum mengaku tidak suka dengan istilah load management. Menurutnya, para pemain sudah dikontrak secara profesional dan tidak boleh absen sembarangan seenaknya sendiri.

Istilah load management sendiri sudah cukup populer sejak beberapa tahun lalu. Dengan jadwal NBA yang semakin padat, maka para pemain terkadang sengaja absen di pertandingan tertentu. Mereka sejatinya tidak cedera, tetapi memilih untuk istirahat agar tidak kelelahan. Hal yang dilakukan ini sejatinya wajar untuk menghindari resiko cedera, tetapi beberapa pemain termasuk Tatum tampaknya kurang suka dengan istilah tersebut.

"Saya sudah tujuh tahun di liga, harusnya semua pemain tahu apa yang mereka hadapi sehari-hari. Saya tidak suka absen dari gim. Saya benar-benar suka bermain basket, apalagi jika laga tandang. Banyak sekali penonton di luar sana menggunakan jersei saya, ingin melihat saya bermain. Saya membuat kesiapan saya bermain sebagai sebuah kebanggaan yang harus terus saya jaga," ucap Tatum saat diwawancara oleh media setempat.

Tatum sendiri terhitung hanya absen sebanyak 3 kali pada musim ini, dan semuanya pun disebabkan karena benar-benar mengalami cedera. Sisanya, Tatum selalu bermain di lapangan dan jadi salah satu kunci penting bagi kesuksesan Boston Celtics di musim ini. Sampai berita ini dimuat, Celtics masih jadi tim terbaik di konferensi timur dengan rekor 53 kali menang dan hanya 14 kali kalah.

Artikel Tag: Jayson Tatum, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jayson-tatum-mengaku-tidak-suka-dengan-load-management
244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini