James Wiseman Harus Mengakhiri Musim Lebih Cepat

Penulis: Senja Hanan
Jumat 16 Apr 2021, 21:53 WIB
James Wiseman bakal absen membela Golden State Warriors.

James Wiseman bakal absen membela Golden State Warriors.

Berita Basket NBA: Apa yang ditakutkan para pendukung Golden State Warriors akhirnya terjadi. Salah satu rookie mereka, James Wiseman harus mengakhiri musim lebih cepat.

“Operasi berjalan lancar. Wiseman akan memulai proses rehabilitasi secepatnya dan akan melewatkan sisa musim ini. Wiseman diharapkan kembali bermain untuk musim 2021-2022. Segala hal mengenai perkembangan penyembuhan Wiseman akan kami sampaikan pada September,” tulis rilis resmi pengumuman Warriors.

Rilis resmi ini mengarahkan bahwa Wiseman akan kembali melewatkan Summer League hingga mungkin latihan di pramusim. Hal serupa dialami Wiseman dan ruki angkatan 2020 karena pandemi virus korona yang menyerang.

Pemain 20 tahun ini adalah pilihan kedua NBA Draft 2020 di mana seluruh pemain angkatannya langsung bermain di pramusim dan menjalani musim 2020-2021 dengan jadwal yang cukup padat.

James Wiseman baru bermain 39 kali musim ini dengan 27 kali menjadi starter. Wiseman mencetak rataan 11,5 poin dan 5,8 rebound selama 21,4 menit per gim di lapangan. Wiseman menembak 52 persen secara keseluruhan.

Untuk pilihan kedua, Wiseman memang belum terlihat sesuai ekspektasi. Di beberapa kesempatan, bahkan ia tampak belum nyetel dengan gaya bermain Warriors. Sementara itu, pelatih Warriors, Steve Kerr terlihat sangat kecewa mendengar berita ini.

"Ini pukulan yang sangat berat bagi James. Saya berbicara dengannya hari ini, dan dia dalam semangat yang baik; dia selalu memiliki pendekatan dan sikap yang ceria dan ceria, tetapi merupakan pukulan berat untuk kehilangan bulan terakhir musim ini dan kemudian musim panas juga. Jadi kita akan melakukannya," kata Kerr, sebagaimana diberitakan ESPN.

"Melakukan segala yang kami bisa untuk membantunya di rehabilitasi. Masalahnya, dia mendapat perbaikan yang sangat positif, ahli bedah merasa senang dengan hal itu, staf pelatihan kami merasa hebat tentang hal itu dan dalam jangka panjang kami pikir dia akan baik-baik saja. Tapi itu jelas pukulan yang berat dan berat bagi James."

Artikel Tag: James Wiseman, golden state warriors

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini