James Harden Cedera Lagi, Nets Sukses Kalahkan Knicks

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Apr 2021, 13:20 WIB
James Harden kembali alami cedera saat melawan New York Knicks. (Images: Getty)

James Harden kembali alami cedera saat melawan New York Knicks. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Brooklyn Nets harus kehilangan James Harden lagi di awal pertandingan. Beruntung, tim besutan Steve Nash itu masih mampu bertahan untuk mengalahkan New York Knicks dengan skor 114-112.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Barclays Center, Selasa (6/4) siang WIB, James Harden kembali bermain setelah absen pada dua pertandingan karena cedera hamstring. Namun, hanya bisa bermain empat menit karena kembali mengalami cedera serupa.

Meskipun demikian, Nets mengatasi ketiadaan Harden karena masih memiliki Kyrie Irving yang mengobrakabrik pertahanan Knicks dengan gerakan dribelnya yang lincah sehingga membuka pertahanan lawan termasuk saat menceploskan sebuah lemparan tiga angka pada 59 detik terakhir setelah Knicks menyusul sampai selisih dua poin.

Knicks mencetak lima poin berturut-turut untuk mengubah kedudukan sama kuat 112 lewat lemparan tiga poin Alec Burks dan memaksa Irving melakukan pelanggaran yang berujung lemparan bebas.

Di penguasaan bola selanjutnya, Joe Harris berusaha mencetak angka, tapi gagal. Kemudian, bola berhasil di rebounds oleh Jeff Green yang memaksa pemain Knicks melakukan pelanggaran. Dua tembakan bebasnya berhasil masuk mengantarkan Nets menang 114-112.

Kyirie Irving berhasil menggantikan peran Harden yang tak kembali ke lapangan lagi. Dia menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 40 poin dan 7 assists. Ditambah Jeff Green yang membuat 23 poin dan Joe Harris mnambah dengan mengumpulkan 16 poin.

Dari kubu Knicks, Julius Randle membukukan 19 poin, 15 rebound dan 12 assist untuk menciptakan triple-double keempatnya musim ini. RJ Barrett mencetak 22 poin dan Reggie Bullock menyumbangkan 21 poin.

Dengan kemenangan itu, maka Nets berada di puncak klasemen Wilayah Timur dengan mengumpulkan 35 kemenangan dan 16 kali kalah. Sedangkan Knicks bertahan di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 25 kemenangan dan mengalami 26 kali kalah.

Artikel Tag: brooklyn nets, James Harden

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini