Indonesia Patriots Bersinar, Tanda Masa Depan Basket Indonesia Cerah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 10 Apr 2021, 23:59 WIB
Penampilan Indonesia Patriots di IBL 2021 tuai banyak pujian.

Performa apik Indonesia Patriots buat terkesan banyak pihak. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Penampilan Indonesia Patriots pada kompetisi IBL 2021 kali ini sangatlah mengejutkan. Tim asuhan Youbel Sondakh itu mampu meraih 10 kemenangan dari total 16 laga yang dilakoni.

Dalam beberapa laga, Indonesia Patriots berhasil menyusahkan tim-tim besar yang memiliki pemain lebih berpengalaman seperti Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie, ataupun Prawira Bandung. Tidak heran, penampilan apik Muhammad Arighi dan kawan-kawan membuat banyak pihak meyakin bahwa dunia basket Indonesia punya masa depan cerah. Hal yang sama juga diungkapkan oleh manajer Patriots, Andy Batam Poedjakesuma.

"Ini sangat bagus untuk timnas Indonesia ke depan. Para pemain timnas Elite Muda ini mampu menunjukkan talenta. Apakah para pemain ini tetap tampil sebagai Timnas di IBL, musim depan, atau main di klub, tergantung BTN (Badan Tim Nasional). Tapi, ada baiknya timnas kelompok umur kembali menggelar seleksi. BTN bisa mencari bibit pebasket dari Sabang sampai Merauke," ucap Batam.

Sebagai informasi tambahan, beberapa pemain Patriots sudah terpilih oleh tim-tim besar pada ajang draft lalu. Muhammad Arighi sudah dipilih oleh Pelita Jaya Bakrie, Kelvin Sanjaya dipilih oleh Satria Muda Pertamina, dan Yudha Saputera dipilih oleh Prawira Bandung. Beberapa pemain lain tentunya dapat menjadikan kesuksesan tiga pemain itu sebagai motivasi untuk bisa berkembang lagi. Nama-nama lain yang ada dalam skuat Patriots juga punya potensi besar yang tak boleh diremehkan begitu saja.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, IBL

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini