Indonesia Patriots Bangkit untuk Menang Besar Atas Pacific

Penulis: Senja Hanan
Rabu 07 Apr 2021, 13:44 WIB
Para pemain Pacific Caesar Surabaya berusaha menghadang pemain Indonesia Patriots. (Images: IBL)

Para pemain Pacific Caesar Surabaya berusaha menghadang pemain Indonesia Patriots. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Setelah dibantai habis Satria Muda Pertamina Jakarta, Indonesia Patriots akhirnya bangkit dari keterpurukan. Timnas Elite Muda Indonesia itu akhir berhasil kembali ke jalur kemenangan dengan membantai Pacific Caesar Surabaya dengan skor 77-46.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Rabu (7/4) siang WIB, kemenangan Indonesia Patriots dapat diraih berkat performa gemilang Mario Davidson yang mencetak angka tertinggi yakni 16 poin, Sulthan Fauzan membuat 11 angka dan Ikram Fadhil menyumbang 10 poin.

Dari kubu Pacific, praktis hanya Yonatan yang mampu membuat di atas 10 poin dengan torehan 12 angka dan sembilan rebond. Aziz Wardana menambah dengan menyumbang 10 rebound.

Indonesia Patriots sudah mendominasi sejak awal kuarter pertama. Tim besutan Youbel Sondakh itu memimpin lewat Sulthan Fauzan dan M. Naufal Rizq. Vieri mencetak angka pertama Pacific. Patriots melesat lewat Yesayas Saudale dan Naufal, Gregorio Wbowo membalas .

Three points Neo Putu Pande dan Sulthan serta lay up Mario Davidson menjauhkan selisih, Patriots memimpin 17-4. Free throw Yonatan dibalas Sulthan. Andres Bonfilio menambah angka buat Patriots. Lay ups Yoseph Wijaya dibalas oleh Mario Davidson. Gabriel Senduk dan Yonatan menipiskan selisih . Patriots unggul pada kuarter pertama dengan skor 23-14.

Lay up Ikram Fadhil dibalas tembakan dua angka Yonatan membuka kuarter kedua. Ikram pula yang membuat Patriots unggul 35-18 pada paruh pertama kuarter kedua. Patriots memperlebar keunggulan dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan 24 poin dengan skor 46-22.

Pada kuarter ketiga, Pacific belum mampu membuat angka. Patriots melesat 52-22. Dio Freedo Putra mengurangi selisih dengan three points play. Patriots terus menambah jarak keunggulan dan menutup kuarter ketiga dengan skor 62-31.

Lemparan tiga angka dari Pande membuka kuarter terakhir. Lima menit terakhir Patriots unggul 69-37 dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 77-46.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Pacific Caesar Surabaya

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini