Hasil NBA: Sacramento Kings Redam Orlando Magic 138-135 Lewat Dobel OT

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 05 Jan 2024, 12:01 WIB
Domantas Sabonis (kanan) membukukan triple-double saat Sacramento Kings mengungguli Orlando Magic 138-135. (Foto: AP)

Domantas Sabonis (kanan) membukukan triple-double saat Sacramento Kings mengungguli Orlando Magic 138-135. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Domantas Sabonis mengemas 22 poin, 23 rebound dan 12 assist, Malik Monk mencetak 37 poin dari bangku cadangan dan tuan rumah Sacramento Kings mengungguli Orlando Magic 138-135 dalam dua babak perpanjangan waktu pada Rabu (3/1) malam.

Sabonis menyelesaikan pertandingan dengan triple-double ketujuhnya musim ini saat Sacramento mengatasi Magic membuat 25 lemparan tiga angka untuk memecahkan rekor franchise. Hal tersebut membantu mereka bangkit dari ketertinggalan 13 poin di kuarter ketiga untuk memimpin di kuarter keempat.

Paolo Banchero mencetak 43 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya untuk memimpin Orlando Magic, tetapi gagal memasukkan tembakan 3 poin yang berpotensi menyamakan kedudukan pada saat buzzer akhir pertandingan berbunyi. Jalen Suggs mencetak 24 poin.

"Bagi para pemain kami untuk bertarung dengan cara mereka bertarung dan menemukan cara dalam dua kali overtime, saya memuji mereka karena ada beberapa kali kami bisa saja memenangkannya," kata pelatih Sacramento Kings, Mike Brown.

De'Aaron Fox membuat dua tembakan lapangan pada babak perpanjangan waktu kedua, termasuk tembakan jumper yang membuat Kings unggul 137-135 dengan kurang dari satu menit tersisa setelah kedua tim saling bertukar angka.

Pada babak overtime, Sabonis membawa Sacramento Kings unggul 126-125 dengan 17,1 detik tersisa melalui dunk yang diawali dengan umpan dari Monk, yang memberi sembilan assist dalam 46 menit.

Monk kemudian melakukan satu dari dua lemparan bebas dengan 7,1 detik tersisa. Namun setelah keputusan out-of-bound yang dibatalkan memberikan bola kepada Magic, Banchero menyamakan kedudukan 127-127 melalui layup dari permainan inbound dengan 1,1 detik tersisa dan membuat pertandingan berlanjut ke overtime kedua.

Dengan Orlando Magic tertinggal satu angka dan waktu yang semakin menipis, Banchero melakukan lemparan tiga angka untuk memberikan Orlando keunggulan dua angka dengan 16 detik tersisa. Monk menjawab dengan sebuah layup untuk menyamakan kedudukan 118-118.

"Saya hanya ingin melakukan apapun yang saya bisa," kata Banchero. "Hanya menjadi agresif. Benar-benar hanya melakukan apa pun yang kami bisa untuk mendapatkan kemenangan. Kami telah mengalami beberapa kekalahan yang sulit. Kami sedang berjuang sekarang."

Brown mengatakan rencana permainannya adalah untuk melindungi area paint dan membiarkan Orlando menembak dari jarak jauh. Magic mengambil keuntungan dengan mencetak rekor tembakan dari garis 3 poin.

"Kami melakukan apa yang (Brown) inginkan," kata Monk. "Mereka hanya melakukan tembakan malam ini. Mereka melakukan banyak tembakan malam ini. Salut untuk mereka."

Sabonis masuk sebagai salah satu dari tujuh pemain dengan beberapa triple-double musim ini, dan mencapai torehan itu pada hari Rabu di awal kuarter ketiga. Itu merupakan triple-double kelimanya dalam sembilan pertandingan terakhir.

Keegan Murray mencetak 28 poin untuk Sacramento Kings.

Sacramento Kings telah menang lima kali berturut-turut atas Magic, dan membalas satu malam setelah kalah di kandang sendiri dari Charlotte Hornets, yang mengalami 11 kekalahan beruntun sebelum pertandingan ini.

Orlando Magic telah kalah dalam empat dari lima pertandingan, dan belum pernah menang dalam tiga pertandingan pertama dari empat pertandingan di West Coast. Kedua tim baru saja mengalami kekalahan dan bermain di akhir pertandingan beruntun.

Magic, yang sudah kehilangan Cole Anthony (memar paha kanan), Jonathan Ishak (hamstring), Markelle Fultz (lutut) dan Joe Ingles (pergelangan kaki), harus kehilangan tiga pemain kuncinya pada hari Rabu.

Franz Wagner, pencetak angka terbanyak kedua Magic, tampak mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya di kuarter pertama ketika coba menghalangi tembakan lawan. Gary Harris meninggalkan pertandingan karena mengalami cedera betis kanan, dan Banchero terkilir pada pergelangan kaki kanannya namun kembali bermain.

Pelatih Orlando Magic, Jamahl Mosley, mengatakan Wagner akan dievaluasi kembali saat tim tiba di Denver untuk pertandingan melawan Nuggets pada hari Jumat.

Untuk pertandingan selanjutnya, Orlando Magic (19-15, 7-11 TANDANG) berkunjung ke kandang Denver Nuggets pada hari Jumat (5/1), sementara Sacramento Kings (20-13, 12-6 KANDANG) menjamu Toronto Raptors pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: orlando magic, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-redam-orlando-magic-138-135-lewat-dobel-ot
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini