Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Bungkam New York Knicks 113-112

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Apr 2024, 19:39 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) melakukan tembakan kemenangan saat Oklahoma City Thunder menang 113-112 atas New York Knicks pada Minggu (31/3). (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) melakukan tembakan kemenangan saat Oklahoma City Thunder menang 113-112 atas New York Knicks pada Minggu (31/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander melakukan tembakan melompat dari sudut dengan 2,6 detik tersisa, mengirimkan Oklahoma City Thunder ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2020 dengan kemenangan 113-112 atas tuan rumah New York Knicks pada Minggu (31/3) malam.

Josh Giddey mengemas 16 poin, 13 rebound dan 12 assist untuk Oklahoma City, yang kembali ke posisi pertama Wilayah Barat dengan rekor 52-22 dengan kemenangan kedua beruntun.

"Pencapaian yang luar biasa untuk organisasi," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault. "Saya tidak bisa lebih bahagia lagi untuk tim dan organisasi. Dan sekarang kami harus terus mengasah kemampuan kami di sini (untuk) mempersiapkan diri."

Ini adalah triple-double ketiga dalam karier Giddey - semuanya melawan Knicks. Ia mencetak 12 poin pada kuarter keempat, ketika Thunder mengungguli Knicks 38-27.

"Ini adalah arena paling terkenal di dunia," kata Giddey. "Ini tempat yang spesial untuk bermain. (Apakah) triple-double terjadi atau tidak, saya hanya mencoba untuk pergi ke sana, bermain dengan cara yang benar, memainkan permainan yang seharusnya dimainkan dan hal-hal itu terjadi begitu saja. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk bermain."

Jalen Williams memimpin semua pencetak angka dengan 33 poin dan Gilgeous-Alexander menyelesaikannya dengan 19 poin.

Jalen Brunson mencetak 30 poin namun gagal melakukan lemparan jumper yang berpotensi menjadi penentu kemenangan dalam kekalahan telak bagi New York Knicks, yang kalah pada babak perpanjangan waktu pada hari Jumat di San Antonio. Deuce McBride menambahkan 19 poin dan Donte DiVincenzo mencetak 15 poin.

Dengan Knicks tertinggal 111-110 dengan 18 detik tersisa, Brunson melakukan layup untuk memberi Knicks keunggulan. Setelah timeout, Gilgeous-Alexander melakukan tembakan jumper yang membalikkan keadaan atas McBride sebelum Brunson gagal melakukan lemparan sejauh 16 kaki saat buzzer.

Isaiah Hartenstein mencetak 17 poin dan 12 rebound untuk New York Knicks, sementara Josh Hart menambahkan 13 poin dan 15 rebound.

"Ini menyakitkan," kata Hartenstein tentang kekalahan beruntun New York. "Kami memiliki dua pertandingan di mana kami melakukan tembakan-tembakan yang bagus. Itu adalah hal yang lebih mengecewakan."

Tertinggal 50-46, New York membuka kuarter ketiga dengan laju 14-5. Brunson mencetak delapan poin dalam lompatan tersebut, dan McBride serta DiVincenzo masing-masing memasukkan tiga angka.

New York memperbesar keunggulannya menjadi 75-65 setelah tembakan 3 angka DiVincenzo dengan 5:24 tersisa di kuarter tersebut. Layup McBride dengan 2:54 tersisa menutup rangkaian operan yang cantik untuk memperbesar keunggulan menjadi 12 poin.

Secara keseluruhan, New York mengungguli Oklahoma City 39-25 pada periode tersebut untuk memimpin 85-75.

Oklahoma City Thunder merespons dengan laju 15-5 dalam 2:41 pertama kuarter keempat untuk menyamakan kedudukan menjadi 90-90. Laju tersebut ditutup dengan tembakan floater dari Giddey.

Kedua tim saling bertukar angka di sisa pertandingan. Brunson menyamakan kedudukan menjadi 104-104 dengan sebuah lemparan 3 angka, namun tembakan tiga angka dari Williams membuat Thunder kembali memimpin.

Gilgeous-Alexander kembali ke lineup setelah absen dalam dua pertandingan Oklahoma City Thunder sebelumnya karena cedera paha depan kiri. New York Knicks tetap tidak diperkuat Julius Randle (dislokasi bahu kanan), OG Anunoby (penanganan cedera siku kanan), dan Mitchell Robinson (terkilir pada pergelangan kaki kiri).

"Saya merasa siap," kata Gilgeous-Alexander. "Jika saya tidak merasa demikian, saya tidak akan berada di luar sana. Tidak memiliki permainan terbaik saya, jelas. Tapi ya, saya merasa cukup baik."

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (52-22, 23-14 TANDANG) berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers pada Selasa (2/4) malam, sementara New York Knicks (44-30, 20-16 TANDANG) bertamu ke kandang Miami Heat pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-bungkam-new-york-knicks-113-112
187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini